Kamis, 25 Jul 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

PT AR Buka Harapan Positif Bagi Penderita Katarak di Tapsel

waktu baca 3 menit
Jumat, 13 Okt 2023 00:31 0 146 Muhammad Reza Fahlevi

READNEWS.ID, – PT Agincourt Resources (AR) buka secercah harapan yang positif bagi penderita mata katarak di (Tapsel).

Pasang Iklan

Secercah harapan positif bagi masyarakat penderita mata katarak itu muncul, kala PT AR menggelar Operasi secara gratis di RSUD Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapsel, pada Kamis (12/10) siang.

Kali ini, ratusan masyarakat penderita mata katarak, merasakan manfaat PT AR tersebut. Peserta yang mayoritas bertani di Tapsel, kini bisa segera beraktivitas seperti sedia kala usai Operasi Katarak.

Tapsel, H Dolly Pasaribu, yang hadir dalam kesempatan itu berharap agar kiranya gelaran Operasi Mata Katarak ini dapat tingkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Pasang Iklan

Bupati, juga mengucapkan terima kasih ke PT AR, Tim , dan seluruh Panitia, karena turut berkontribusi menjadikan masyarakat Tapsel lebih sehat usai jalani Operasi.

Jangkau Masyarakat Luas

Dalam acara bertajuk : “Buka Mata, Lihat Indahnya Dunia” itu, Bupati juga memberi apresiasi ke PT AR. Karena kini tidak hanya memberi kontribusi dengan dampak positif ke lingkar tambang saja.

Lebih dari itu, PT AR menjangkau kecamatan lain, misalnya Sipirok dan Arse. Bupati juga menyampaikan harapannya ke PT AR mendukung proses peningkatan akreditasi RSUD Sipirok, dari C ke B.

Dengan hadirnya PT AR di RSUD Sipirok, pihaknya meyakini peningkatkan akreditasi bisa segera terwujud.

“Harapannya juga, dengan hadirnya PT AR, fasilitas kesehatan kita bisa meningkat menjadi Paripurna atau Bintang Lima,” harap Bupati.

Sinergi Swasta dan Perusahaan Layani Masyarakat

Kepada pihak swasta lainnya, Bupati juga berharap, agar mengikuti jejak PT AR melalui dana CSR masing-masing. Supaya, dampak hadirnya pihak swasta di Kabupaten Tapsel dapat lebih terasa oleh masyarakat. Terutama di bidang kesehatan.

“Dan harapan kita, sinergi antara dan (pihak) swasta akan lebih baik dalam melayani masyarakat ke depan,” ungkapnya.

Terakhir, kepada 100 orang yang sudah mengikuti Operasi Mata Katarak tersebut, Bupati berpesan agar selalu ikuti arahan dari dokter. Supaya, kesembuhan segera menyertai pasien dari Operasi Mata Katarak ini. 

Operasi Katarak Sejak 2011

Sebelumnya, Direktur PT AR, Muliady Sutio, mengaku bangga dapat membantu di bidang kesehatan. PT AR sendiri, menginisiasi kegiatan tersebut sejak 2011 lalu. Dan tahun ini, PT AR tetap berkomitmen melanjutkan program ini.

“Targetnya dapat mengoperasi 1.000 mata. Kami, mempersilahkan mengikuti atau mendaftarkan diri tanpa ada kutipan. Termasuk administrasi yang berbelit-belit,” tegasnya.

Pihaknya, juga berkomitmen melakukan yang terbaik bagi segenap masyarakat di Kabupaten Tapsel. Pihaknya, juga memohon dukungan ke segenap pemangku kepentingan di Tapsel demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat. 

“Kami mengucapkan terima kasih ke semua pihak yang telah menyukseskan acara ini,” tuturnya seraya ucapkan terima kasih ke Bupati Tapsel.

Dukungan Bupati Tapsel

Sementara, Plt Kepala Dinas Kesehatan Tapsel, Mawarni Batubara, mengucapkan terima kasih ke Bupati atas dukungan dan bimbingannya. Sehingga, pihaknya tetap bisa menjalin kerjasama di bidang kesehatan dengan pihak swasta.

“Khususnya ke PT AR dan RS Mata Mencirim 77 yang hari ini menggelar Operasi Mata Katarak secara gratis,” terang Mawarni.

Kegiatan berlanjut dengan pembukaan perban dan pemberian obat tetes pada pasien Operasi Mata Katarak tersebut.

Muhammad Reza Fahlevi

xAyu Octa Lip care Serum