Minggu, 19 Mei 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Syahrul M Pasaribu ke SMSI: Jadilah Kredibel dan Terpercaya

waktu baca 3 menit
Jumat, 3 Mei 2024 06:06 0 41 Muhammad Reza Fahlevi

READNEWS.ID, PADANGSIDIMPUAN – Tokoh sekaligus Sahabat Sumut, Syahrul M Pasaribu, berpesan kepada jajaran Pengurus Serikat Media () Padangsidimpuan, agar ke depan jadi pekerja pers yang kredibel terpercaya.

Pasang Iklan

“Harapan kami ke SMSI, tidak hanya menjadi lebih besar dan baik, namun jadi suatu kumpulan pekerja pers yang kredibel dan terpercaya bagi ,” kata Syahrul M Pasaribu di sela Halal Bihalal dengan SMSI Padangsidimpuan, pada Kamis (02/05/2024) siang.

Sebelumnya, mantan Bupati dua periode ini, turut memberi dukungan signifikan ke SMSI. Menurutnya, SMSI Padangsidimpuan saat ini, sudah berada di jalur yang tepat untuk mencapai tujuan pers yang profesional serta lebih baik.

“Dengan fondasi kuat dan dukungan dari Tokoh-tokoh berpengaruh, kami merasa, SMSI berada pada jalur yang tepat untuk mencapai harapan ini,” terang Syahrul menutup.

Pasang Iklan

SMSI Bukan Bagian dari

Di kesempatan yang sama, 2018-2023, Irsan Efendi Nasution, yang juga hadir dalam Halal Bihalal itu, menyoroti profesi pers dalam konteks politik masa kini.

Menurutnya, meski media acap kali dianggap sebagai alat pencitraan, tapi SMSI tetap berdiri teguh pada prinsip bahwa mereka bukan bagian dari partai politik manapun.

Namun, lanjut Irsan, SMSI khususnya di Kota Padangsidimpuan juga telah munjukkan sebuah entitas yang berkomitmen pada jurnalistik dan profesionalisme.

“Dengan kontestasi Pilkada nanti, kami berharap, SMSI berperan sebagai benteng dalam menangkal berita hoaks dan sarana penyejuk di masyarakat,” ungkap Irsan yang juga merupakan Dewan Penasehat SMSI Padangsidimpuan itu.

Apresiasi dari SMSI Padangsidimpuan

Sebelumnya, Khairul Arief Nasution, selaku Ketua SMSI Padangsidimpuan turut mengapresiasi dukungan dari kedua Tokoh itu. Ia juga ucapkan terimakasih, atas kesediaan maupun keringanan langkah dari Syahrul M Pasaribu dan Irsan Efendi Nasution, guna memberi wejangan ke SMSI dalam Halal Bihalal tersebut.

“Dengan dukungan dari Tokoh-tokoh seperti Syahrul M Pasaribu dan Irsan Efendi Nasution, yang juga senior kita di dunia jurnalis, SMSI berada dalam posisi kuat untuk memainkan peran penting dalam lanskap media lokal,” sebut Arief sapaan karibnya.

Kepada Syahrul M Pasaribu, Arief berharap, agar “King Maker” guna membimbing SMSI khususnya di Kota Padangsidimpuan, untuk mencapai potensi penuhnya dalam memajukan daerah.

“Dengan pengalaman dan wawasan yang beliau miliki, Syahrul M Pasaribu kami yakini dapat ajarkan nilai-nilai penting seperti profesionalisme dan rasionalitas kepada anggota SMSI,” tuturnya.

Begitu juga kepada Irsan Efendi Nasution. Arief berharap kiranya Irsan bisa membagikan pengalaman karier yang panjang dan beragam. Terutama di bidang jurnalistik.

“Sebab, kami menganggap beliau telah menunjukkan kemampuan untuk beradaptasi dan berkembang hingga kini berada di kancah politik,” sebutnya dalam acara yang berlangsung di Hotel Natama, Kota Padangsidimpuan itu.

Sebagai politisi yang terpilih menjadi anggota , kemudian Wali Kota Padangsidimpuan 1 periode, baginya, Irsan telah membuktikan, bahwa ia mampu menjadi pemimpin yang bisa menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang.

“Kiranya, pesan-pesan inspiratif dari kedua Tokoh ini, bisa memotivasi kita semua untuk lebih baik lagi. Harapan kami, rekan-rekan juang di SMSI tetap jaga kekompakan, meski SMSI ada di mana-mana, tapi SMSI harus tahu kakinya berada di mana,” tandasnya mengakhiri.

Muhammad Reza Fahlevi

xPasang iklan readnews