Kamis, 13 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Terapung di Kolam, Masyarakat Temukan Mayat Mr X Tanpa Busana di Paluta

waktu baca 2 menit
Kamis, 28 Sep 2023 22:10 0 135 Muhammad Reza Fahlevi

READNEWS.ID, di Desa Sipaho, Kecamatan Halongonan, Utara (Paluta), mendadak heboh, setelah temukan sesosok mayat Mr X tanpa busana, Selasa (26/9) pagi.

Pasang Iklan

Masyarakat, temukan sosok mayat Mr X yang tanpa busana itu, dalam keadaan terapung, persisnya di dalam Kolam galian Perkebunan Karet di Simpang Barumun, Desa Sipaho, Kecamatan Halongonan, Kabupaten Paluta.

, AKBP Imam Zamroni, SIK, , melalui Padang Bolak, AKP Zulfikar, SH, MH, pada Kamis (28/9) siang, dalam keterangan resminya, membenarkan hal tersebut. Saat ini, pihaknya tengah lakukan penyelidikan terkait hal tersebut.

“Kini, petugas tengah lakukan saksi-saksi usai penemuan jenazah korban,” ujar Kapolsek.

Pasang Iklan

Kapolsek memaparkan, awalnya, pihaknya mendapat informasi dari masyarakat terkait temuan jenazah laki-laki dewasa yang terapung di Kolam galian. Kedalaman Kolam berkisar 2 Meter dengan ukuran 15×30 Meter.

“Kondisi korban dalam keadaan nyaris membusuk,” urainya.

Kapolsek bersama anggota yang langsung datang ke lokasi, juga sudah memasangi garis . Menurutnya, posisi wajah korban menghadap ke bawah dan punggung korban ke langit. 

Dan di sebelah tubuh korban mengapung sepasang sendal jepit warna putih. Dengan anggota, Kapolsek mengevakuasi korban dari dalam kolam ke tepian. Selanjutnya, pihak Puskesmas Pangirkiran melakukan pemeriksaan bagian tubuh luar korban.

“Kemudian, petugas memasukkan korban ke kantong jenazah dan membawanya menggunakan Ambulans menuju RSUD Aek Haruaya di Gunung Tua,” beber Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, dari hasil visum di RSUD Aek Haruaya untuk pemeriksaan luar, daun telinga sebelah kiri korban robek 1 Cm. Kemudian, sudut bibir kiri seperti luka benda tajam 2 Cm. Begitu juga di leher korban mengalami luka dengan ukuran 4×1 Cm.

“Kini, untuk rencana tindak lanjut, korban dibawa ke Polda Sumut, untuk kepentingan otopsi,” tandas Kapolsek mengakhiri.

Muhammad Reza Fahlevi

xAyu Octa Lip care Serum