Kamis, 25 Jul 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Terkait Proyek Alkes, Dekan dan Wadek Fakultas Kedokteran Untad Kembali Diperiksa Penyidik Kejati Sulteng

waktu baca 2 menit
Selasa, 8 Agu 2023 20:27 0 1081 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, – Setelah sebelumnya (7/8) dilakukan , hari ini penyidik Tinggi (Kejati) () kembali memeriksa Dekan Fakultas Kedokteran Tadulako () Dr. dr. Muhammad Ardi Munir, Sp.OT., M.Kes., FICS., dan Wakil Dekan Bidang Keuangan Dr. drg. Tri Setyawati, Selasa (8/8-2023).

Pasang Iklan

Kedua di Untad tersebut diperiksa terkait Proyek laboratorium di Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako (Untad) tahun anggaran 2022 senilai Rp, 10 miliyar.

Pemeriksaan tersebut terkait dugaan markup proyek pengadaan alat laboratorium (LAB) Fakultas Kedokteran Untad.

Melalui Kasi Penkum Ronald,SH.,MH, Kepala Kejaksaan Tinggi (kajati) Sulteng Agus Salim,SH.,MH membenarkan pemeriksaan terhadap dekan dan wakil dekan Untad untuk dimintai keterangan lanjutan pemeriksaan sehari sebelumnya.

Pasang Iklan

“Hari ini penyidik kembali mengambil pernyataan dari dekan dan wakil dekan bidang umum dan keuangan Fakultas Kedokteran Untad terkait dugaan markup proyek pengadaan Alkes lab di fakultas kedokteran,” ujar Ronald.

Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Fakultas Kedokteran Untad Dr. drg. Tri Setyawati, M.Sc, yang dikonfirmasi sesaat akan meninggalkan gedung kejati mengaku enggan menjawab pertanyaan wartawan terkait materi pemeriksaan dirinya tanpa izin dari Dekan.

“Maaf ya pak saya tidak berani berikan statmen tanpa didampingi Dekan. Masalahnya pemberitaan itu sensitif dan bisa berpengaruh pada banyak hal, baik di kampus maupun dikeluarganya,” ujarnya. (mrh)

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum