Kamis, 13 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Terungkap Penemuan Jazad Perempuan Berseragam Pramuka

waktu baca 3 menit
Senin, 25 Sep 2023 14:47 0 269 Ragil Surono

READNEWS.ID, – Peristiwa penemuan jasad seorang perempuan berinisial RI (20) warga Desa Bulakpelem, Kecamatan Sragi, Kabupaten , Jawa Tengah, yang dalam keadaan mengapung dengan mengenakan seragam pramuka di aliran kecil, pada area tambak Desa Blendung, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang akhirnya terungkap.

Pasang Iklan

berhasil mengamankan seorang pria dengan inisial AM (26) asal Desa Sidorejo, Kecamatan Comal, yang diduga melakukan tindak pidana atau dengan pada korban.

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya, mengungkapkan hal ini pada saat memimpin konferensi pers di Aula Tribrata Polres Pemalang, pada Senin (25/9/2023).

“Kasus tersebut berhasil terungkap, setelah dilakukan berbagai tahapan penyelidikan oleh tim gabungan dari Satuan Polres Pemalang bersama Tim Polda Jateng,” kata Kapolres Pemalang.

Pasang Iklan

Lebih lanjutnya dirinya mengatakan, kejadian berawal dari tersangka berkenalan dengan korban melalui percakapan di salah satu platform media sosial (medsos).

“Tersangka berkenalan dengan korban, menggunakan akun medsos samaran yang mencantumkan nama dan foto profil bukan sebenarnya atau tidak sesuai identitas tersangka,” kata Kapolres

Lewat medsos, Kapolres Pemalang mengatakan, tersangka sering mengirim pesan kepada korban, untuk mengajak bertemu dengan korban.

“Kemudian tersangka dan korban membuat janji pertemuan di Comal, setelah korban selesai bekerja di sebuah rumah makan, Minggu (20/8/2023) malam,” kata Kapolres Pemalang.

Setelah pertemuan tersebut, Kapolres Pemalang mengatakan, tersangka mengajak korban jalan-jalan dengan menggunakan sepeda motor milik korban, hingga membawa korban ke tempat kejadian perkara (TKP) di sebuah perkebunan Desa Sidorejo Kecamatan Comal.

“Pada saat itu tersangka memakai masker, sehingga korban meminta tersangka untuk membuka masker,” kata Kapolres Pemalang.

Karena tersangka takut wajah aslinya terungkap dan tidak sesuai dengan foto profil yang disamarkan di akun medsosnya, Kapolres Pemalang mengatakan, tersangka kemudian mencekik leher korban hingga korban meninggal dunia.

“Korban sempat berniat untuk melakukan perbuatan asusila pada korban, namun mengurungkan niatnya setelah melihat keadaan korban,” kata Kapolres Pemalang.

Setelah itu, Kapolres Pemalang mengatakan, tersangka pergi meninggalkan TKP untuk mengambil baju pramuka, lalu kembali lagi ke TKP dan memakaikan baju pramuka ke jasad korban.

“Tersangka membawa jasad korban dengan posisi di bagian depan sepeda motor, lalu membuang jasad korban ke aliran sungai di area tambak Desa Blendung Ulujami,” kata Kapolres Pemalang.

Setelah membuang jasad korban, Kapolres Pemalang mengatakan, tersangka kemudian mengambil barang-barang milik korban, yakni sepeda motor, uang tunai dan telepon genggam.

“Tersangka dan sejumlah barang bukti telah diamankan petugas, diantaranya terdapat dua potongan batu yang diduga digunakan tersangka saat membuang jasad korban,” kata Kapolres Pemalang.

Kapolres Pemalang mengatakan, tersangka AM dikenakan pasal 338 KUHP tentang tindak pidana barang siapa dengan sengaja menghilangkan nyawa orang lain, atau pasal 365 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan kekerasan.

“Atas perbuatannya, tersangka AM terancam hukuman maksimal 15 tahun penjara,” kata Kapolres Pemalang ( Ragil Surono ).

xAyu Octa Lip care Serum