Rabu, 23 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat, Dolly Pasaribu Tabur Ribuan Ikan

waktu baca 3 menit
Rabu, 5 Jun 2024 20:44 0 77 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, – Guna tingkatkan perekonomian dan kesejahteraan rakyat, Tapanuli Selatan (Tapsel), H Dolly Pasaribu, SPt, MM, menyerahkan dan sekaligus tabur ribuan benih ikan, pada Rabu (05/06/).

Pasang Iklan

Dalam kegiatan tabur ribuan benih ikan untuk tingkatkan kesejahteraan rakyat ini, Dolly Pasaribu gandeng kelompok pengelola Lubuk Pokmaswas Al Ikhlas di Desa Pintu Padang dan Pokmaswas Silaturrahmi Kelurahan Napa, Kecamatan Angkola Selatan.

“Penyerahan ribuan benih ikan itu terdiri dari jurung sebanyak 1.500 ekor, tawes 3.000 ekor, dan baung 2.000 ekor,” ujar Dolly.

Dolly melanjut, masing-masing Desa yaitu, Pintu Padang dan Kelurahan Napa mendapatkan 6.500 ekor. Yakni, total benih ikan sebanyak 13.000 ekor. Tampak menyaksikan kegiatan ini para tokoh maupun setempat.

Pasang Iklan

Dengan adanya penyerahan benih ikan ini, Dolly berharap nantinya dapat menghidupkan perekonomian dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di kedua Desa itu.

“Menjadi harapan kita bersama, ikan yang ini semua bisa tumbuh dengan baik. Sehingga ketika masa panen tiba, bisa bermanfaat oleh sekitar maupun masyarakat yang mengetahui kapan adanya buka Lubuk Larangan,” sebut Dolly.

Bupati berharap dengan swadaya bersama masyarakat secara bergotongroyong maka akan menjaga kelestarian setiap saat. Sehingga pertumbuhan ikan dapat berkembang dengan baik.

“Pemerintah sifatnya menyediakan atau memfasilitasi. Untuk selanjutnya harapan kepada seluruh masyarakat secara bersama menjaga, melakukan perawatan, dan pengawasan dengan harapan ikan tumbuh besar dan hasil nantinya maksimal,” pungkas Dolly.

Jaga Kelestarian Ikan

Sebelumnya Kadis Perikanan Tapsel, Saiful AP Nasution, menjelaskan, tujuan lain kegiatan ini adalah untuk ketersediaan ikan dan kelestarian Sungai di itu. Di samping produksi ikan dan ketersediaan ikan terjaga, harapannya juga menambah pendapatan masyarakat.

“Muaranya, harapan kita dapat juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” sebutnya.

Ia mencontohkan, saat pembukaan Lubuk Larangan tiba, masyarakat bisa mengelolanya dengan penjualan tiket atau sejenisnya. Hasil tersebut bisa bermanfaat untuk pembangunan fasilitas umum di daerah itu.

“Itu salah satu contoh manfaat bagi masyarakat, kalau bahu-membahu merawat pelestarian aliran Sungai untuk menjaga pertumbuhan ikan ini. Itulah yang sangat kami harapkan dari masyarakat sekitar,” timpalnya.

Ucapan Terimakasih

Sementara Tokoh Masyarakat Pintu Padang, Tajul Simanjuntak dan Tokoh Masyarakat Napa, Pandapotan Harahap, kompak mengucapkan terimakasih ke Bupati Tapsel atas pemberian benih ikan itu.

“Kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas perhatian Pak Bupati melakukan penebaran ikan di Desa kami. Semoga bibit ikan ini nanti kiranya dapat menambah dana kas Desa maupun Kelurahan kami,” sebut mereka kompak.

Kemudian, mereka menyampaikan dan berharap, kepada Dolly Pasaribu agar melanjutkan pembangunan di Kabupaten Tapsel.

“Kami berharap semoga Pak Bupati diberikan Allah untuk selalu dapat memimpin Tapsel ini ke depan. Dan kami harapkan juga semoga kepemimpinan Bapak Bupati dapat berkelanjutan,” tutup mereka.

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum