Selasa, 23 Apr 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Trabas Kamtibmas Jelajah Hutan Digelar Polres Pekalongan

waktu baca 2 menit
Minggu, 17 Sep 2023 02:52 0 185 Ragil Surono

READNEWS.ID, PEMALANG – Trabas kamtibmas guna mengantisipasi dan lahan digelar jajaran , pada Sabtu (16/9/2023).

Pasang Iklan

Kegiatan dengan menyusuri dan meninjau hutan di perkebunan PTPN IX Blimbing Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan, .

Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi mengatakan, pada musim seperti ini, pihaknya jajaran Polres Pekalongan, berupaya untuk mencegah terjadinya bencana kebakaran, karena beberapa kebakaran telah terjadi di wilayah Kabupaten. Pekalongan.

“Melalui kegiatan ini kita berupaya untuk mencegahnya. Dan ini juga merupakan cooling system jelang pemilu 2024 sekaligus sebagai ajang silaturahmi antara Polri dengan pihak PTPN IX Blimbing serta masyarakat sekitar,” ujarnya.

Pasang Iklan

“Harapannya, dengan kegiatan seperti ini kami dapat lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dan tentunya dapat menciptakan kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Pekalongan,” tutup AKBP Wahyu Rohadi.

Selain Kapolres Pekalongan, trabas kamtibmas juga diikuti oleh Manager PTPN IX Blimbing Ambar Ratmoko,, Wakapolres Pekalongan Kompol Ahmad Ghifar Al Ahfaqsyi, PJU Polres Pekalongan, Karanganyar AKP Edy Sarwono, pegawai staf PTPN IX Blimbing, Bakam wilayah PTPN IX Blimbing Bripka Herfian Nurmansyah serta wilayah PTPN IX Blimbing Aiptu Darudin.

Sementara itu, untuk rute trabas kamtibmas ini menyusuri wilayah PTPN IX Blimbing Karanganyar. Dimulai dari kantor PTPN IX Blimbing Karanganyar menuju Blok Bawang kemudian Gandil terus Dalan Lunyu, untuk selanjutnya menuju Banjaran, Loji, Latief dan finish di Lolong Adventure. (Ragil Surono)

xPasang iklan readnews