Selasa, 23 Apr 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Wujud Layanan Humanis, Karutan Sipirok Bagi Kaos ke Tamping

waktu baca 1 menit
Kamis, 19 Okt 2023 19:11 0 128 Muhammad Reza Fahlevi

READNEWS.ID, – Sebagai wujud perhatian, Karutan Sipirok, Muslim Surbakti, Amd IP, SH, membagikan kaos seragam terhadap 29 orang Tahanan Pendamping (Tamping), pada Rabu (18/10) pagi.

Pasang Iklan

Kaos dari Karutan itu, dibagikan oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Kelas IIB Sipirok, Leo Sihaloho, dan Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan, Boyma Harahap ke Tamping. Kegiatan berlansung di Aula Rutan Sipirok.

Menurut Leo, pembagian kaos ini, merupakan upaya Rutan Kelas IIB Sipirok, untuk menyeragamkan penampilan Tamping. Selain itu, ini juga sebagai apresiasi pihaknya atas kelakuan baik para Tamping.

“Mereka (Tamping-red), juga sudah menunjukkan kelakuan yang baik. Ini juga sebagai bukti, Rutan Kelas IIB Sipirok melayani dengan layak dan humanis,” ujar Leo ke wartawan, Kamis (19/10) sore.

Pasang Iklan

Leo menambahkan, keseharian para Tamping, kerap kali membantu Rutan Kelas IIB Sipirok. Misalnya, dalam hal kebersihan dan keindahan. Tamping secara sukarela mengisi hari-harinya dengan kegiatan yang positif.

“Harapan kami, para Tamping terus berkelakuan baik. Supaya, menjadi teladan, bagi binaan lainnya,” harap Leo.

Salah satu Tamping, yang tak bisa dipublikasikan namanya, mengaku senang mendapat kaos baru. Dia berharap, ini menjadi motivasi bagi pribadinya untuk terus berkelakuan baik.

Muhammad Reza Fahlevi

xPasang iklan readnews