Minggu, 14 Jul 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

4 Kios Terbakar di Jakarta Timur, Pemadam Kerahkan 10 Unit dan 40 Personel

waktu baca 2 menit
Rabu, 29 Mei 2024 10:26 0 122 Andreas Hariarto K

READNEWS.ID, melanda empat kios di Jalan Perserikatan, Kelurahan Jati, Kecamatan Jakarta Timur, (titik kenal di depan ).

Pasang Iklan

yang melihat kejadian tersebut langsung menghubungi Pemadam Jakarta untuk memadamkan api laporan tersebut, Pemadam Jakarta Sektor Pulogadung segera mengerahkan unit dan personel ke lokasi kejadian.

Petugas Pemadam Jakarta tiba di lokasi pukul 10.56 WIB, setibanya di lokasi kejadian api sudah membesar dan melahap beberapa bangunan kios.

Petugas pun segera melakukan operasi pemadaman, kemudian hanya dalam satu menit, api berhasul dilokalisir perambatannya.

Pasang Iklan

Setelah itu, proses pemadaman masuk ke tahap pendinginan untuk mengurai material yang mudah agar tidak menyisakan api maupun asap. Setelah dinyatakan padam, situasi pun kembali terkendali dan tidak ada ancaman kebakaran lebih lanjut.

Operasi pemadaman selesai pada pukul 11.15 WIB, dengan pengerahan total 10 unit dan 40 personel.

Saksi kejadian mengatakan api dengan cepat melahap ruko yang didominasi oleh material mudah terbakar. Namun, berkat kesigapan warga dan petugas Pemadam Jakarta dalam kejadian ini tidak terdapat korban jiwa.

Perwira piket Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Provinsi DKI Jakarta, Suroto Asmoro Putro menyampaikan dalam proses pemadaman tidak banyak kendala yang dialami.

Ia juga mengapresiasi warga sekitar yang sangat kooperatif dan mengarahkan lalu lintas sehingga mobil pemadam bisa cepat mencapai lokasi.

Kemudian ia juga mengimbau kepada untuk selalu waspada akan bahaya kebakaran. Apabila terjadi kebakaran atau situasi darurat, segera hubungi layanan Jakarta Siaga 112, melalui Aplikasi JAKI, atau mendatangi pos terdekat. Pemadam Jakarta selalu siaga 24 jam untuk melayani warga Jakarta dan gratis.(IR/UM/AHK)

xAyu Octa Lip care Serum