Selasa, 18 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Adanya Kotak Suara Rusak, KPU Siap Untuk Mengembalikan

waktu baca 1 menit
Jumat, 27 Okt 2023 19:53 0 82 Syamsuyadi DS

READNEWS.ID, Semakin dekatnya kontestasi yang akan di gelar tahun mendatang, berbagai perlengkapan atau logistik pun sudah mulai diterima pihak penyelenggara pemilu dalam hal ini pihak KPU disemua tingkatan.

Pasang Iklan

Seperti terjadi pada Jumat pagi 27 Oktober 2023, pihak , telah menerima logistik berupa Kotak suara untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang tiba di gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) .

Komisioner KPU Poso Dewi Yul Nawawi mengatakan, sesuai Bukti Tanda Terima Barang (BTTB) dari pihak ekspedisi, pihak KPU menerima 4.053 kotak suara.

“Kalau sesuai BTTB yang kami terima ada 4.053 kotak suara 811 boks. Namun, setelah melakukan penyortiran, kami mendapatkan ada sejumlah 4.100 kotak suara. 4.070 dalam keadaan baik, 30 kotak dinyatakan rusak,” terang Dewi Yul.

Pasang Iklan

Menurutnya, kelebihan kotak suara yang diterima KPU Poso akan dijadikan cadangan, sementara kotak suara rusak akan segera dikembalikan ke pihak penyedia.

“Jadi, kotak suara yang rusak akan kami kembalikan lagi ke pihak penyedia atau vendor,” jelas Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Dewi Yul Nawawi.

Kotak suara ini nantinya akan disebar di 803 TPS pada mendatang.

Diketahui, kotak suara tiba di gudang logistik KPU Poso pada pukul 03.43 Wita, disaksikan langsung Badan () Kabupaten Poso serta pihak TNI/. (SYM)

xAyu Octa Lip care Serum