Kamis, 13 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Antisipasi Gangguan Keamanan Jelang Pemilu 2024, Polres Poso Gelar Latihan Pra Ops

waktu baca 2 menit
Senin, 16 Okt 2023 18:11 0 135 Syamsuyadi DS

READNEWS.ID,Menghadapi Pemilihan Umum () mendatang, Resor () Poso mengadakan Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Mantap Brata Tinombala 2023.

Pasang Iklan

Kapolres Poso, AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K, M.I.K pada sejumlah awak media menegaskan, kegiatan ini untuk melatih kemampuan para personil yang nantinya akan melaksanakan tugas pada mendatang.

“Hal ini bagian dari upaya kami untuk memastikan Pemilu 2024 mendatang bisa berjalan aman, damai dan tertib,” sebut Kapolres, Senin (16/10).

Lat Pra Ops, kata Kapolres, mencakup Tactical Floor Game (TFG) atau simulasi pengamanan dalam kota dan pengamanan saat pemilihan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Pasang Iklan

Makanya kata kapores, kegiatan ini menjadi salah satu komponen kunci latihan para personil melakukan simulasi pengamanan dalam kota, menghadapi berbagai skenario yang mungkin terjadi. Seperti penanganan kerusuhan atau ancaman .

“Ini juga akan membantu mereka dalam merencanakan tindakan yang efektif dan cepat dalam situasi darurat,” jelasnya.

Menurutnya, simulasi pengamanan di TPS juga menjadi fokus dalam Lat Pra Ops Mantap Brata Tinombala 2023, para personil akan melatih diri dalam menghadapi berbagai potensi ancaman yang mungkin muncul di TPS.

Olehnya, dia berharap, dengan adanya latihan ini bisa memberikan pengamanan yang maksimal saat Pemilu nantinya, sehingga juga bisa berpartisipasi dalam Pemilu dengan rasa aman dan tenang.

“Kami siap menjaga kedamaian dan keamanan dalam rangka mendukung proses demokrasi di Indonesia,” pungkasnya. (SYM)

xAyu Octa Lip care Serum