Selasa, 18 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Begini Tanggapan Gibran Usai Dirinya Diusulkan Jadi Cawapres Prabowo Subianto

waktu baca 2 menit
Kamis, 12 Okt 2023 15:09 0 228 Andreas Hariarto K

READNEWS.ID,JAKARTA – Belum lama ini jagat Tanah Air digegerkan dengan Kaesang Pangarep yang didaulat jadi Ketua Umum (PSI). Kini heboh ramai diusulkan jadi calon wakil untuk .

Pasang Iklan

Di siyalir usulan Gibran sebagai cawapres Prabowo tersebut berasal dari partai politik, relawan Jokowi, pegiat hingga kelompok pelestari masakan.

Seperti diketahui pada Selasa (10/10/2023) malam lalu Dewan Pimpinan Cabang Gerindra Kota Surakarta telah mendeklarasikan dukungan bagi Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menjadi calon wakil presiden Prabowo Subianto.

Deklarasi serupa juga dilakukan DPC Gerindra lainnya, Beberapa di antaranya dari Sukoharjo, Sragen, Boyolali, dan Karanganyar. Dewan Pimpinan Daerah Gerindra Jateng juga memberi dukungan yang sama.

Pasang Iklan

”Apabila dari berbagai daerah bermunculan (dukungan), mungkin memang banyak yang menginginkan, khususnya di Jateng,” ujar Ketua DPC Gerindra Kota Surakarta Ardianto Kuswinarno.

Ardianto Kuswinarno juga menyebutkan bahwa Gibran adalah politisi muda yang sukses membangun Kota Surakarta pada periode pertama kepemimpinannya. Hal akan berpadu apik dengan kematangan Prabowo sebagai . Pihaknya menampik muatan pragmatisme terkait dukungan bagi Gibran, putra sulung Presiden Jokowi.

”Kami hanya berpikir Mas Gibran ini seorang yang visioner. Elektabilitasnya itu dari dia sendiri. Kalau soal nanti ada limpahan dari suara sukarelawannya bapak (Jokowi), itu kami akan sangat berterima kasih,” kata Ardianto.

Sementara itu, Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Herzaky Mahendra Putra menegaskan partainya menyerahkan sepenuhnya keputusan untuk memilih cawapres Prabowo kepada parpol yang ada di .

“Kita ikuti saja siapapun nama yang diputuskan. Kita ingin yang terbaik untuk rakyat, bangsa, dan negara ini. Mana yang dirasa bisa mendekatkan kita ke kemenangan, Demokrat akan dukung penuh,” timpal Herzaky.

Gibran Rakabuming dalam kesempatan terpisah menyampaikan bahwa dukungan yang diberikan padanya bukan hanya sebagai cawapres. Ia mengungkapkan, ada berbagai dukungan lainnya seperti tetap menjabat wali kota hingga Gubernur, baik di Jateng maupun DKI Jakarta. Hanya saja dukungan-dukungan itu diterimanya sebagai warga.

”Sukarelawan maunya seperti itu. Warga seperti itu. Ada yang mau ini, ada yang mau itu. Kami tampung dulu semua masukan dari sukarelawan, warga, hingga partai lain. Kan, ditampung semua,” ungkap Gibran. (AHK)

xAyu Octa Lip care Serum