Selasa, 23 Apr 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Deklarasi Capres Di Rakernas Projo VI Tanpa Dihadiri Probowo Subianto

waktu baca 2 menit
Minggu, 15 Okt 2023 16:59 0 126 Andreas Hariarto K

READNEWS.ID, – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) VI Projo yang di selenggarakan di Indonesia Arena, GBK Senayan Jakarta, Sabtu (14/10/2023) di hadiri Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (), Ketum Golkar yang juga Menteri Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, , Menteri Perdagangan serta Ketum PAN, Zulkifli Hasan, Ketum , Anis Matta hingga Ketum , Yusril Ihza Mahendra dan masih banyak lagi para tokoh lainnya.

Pasang Iklan

Namun cukup di sayangkan, Bakal calon presiden Koalisi (KIM), Prabowo Subianto tidak hadir dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pro Jokowi (Projo).

Ketidak hadiran Ketua Umum Partai itu pun disinggung Jokowi ketika menyapa petinggi Gerindra saat memulai pidatonya.

 “Jajaran pengurus Gerindra, Pak Hashim, Pak Dasco, dan seluruh jajaran, Pak Ketua Umumnya enggak hadir?” ujar Jokowi.

Pasang Iklan

Prabowo Dan Gerindra menjadi satu-satunya partai anggota (KIM) yang tidak tampak dalam acara Rakernas di Indonesia Arena.

Padahal, agenda Rakernas hari ini mendeklarasikan calon presiden yang akan didukung oleh Projo, yang disebut-sebut adalah Prabowo.

Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi pun membeberkan bahwa ketidak hadiran Prabowo karena tidak ingin ada Jokowi dalam acara deklarasi. 

“Enggak dipisah, cuma ini kan menghindari Pak Presiden pengumuman kita deklarasi Projo ini masih ada Presiden. Kalau sekarang kan sudah enggak ada Presiden,” ujar Budi.

Budi menuturkan jika Projo sepakat untuk tetap mendeklarasikan Prabowo sebagai capres 2024. Menurutnya, hal itu sesuai dengan aspirasi dari relawan-relawan Projo.

“Dari pandangan teman-teman seluruh Indonesia Projo yang saya serap adalah sepakat untuk mendukung Pak Prabowo,” tuturnya.

Budi mengatakan perihal Projo yang akan deklarasi Prabowo capres sudah didiskusikan dengan Jokowi. Dia lantas mengutip Jokowi yang bilang politik tak perlu dibawa ribet. “Semua sudah, saya pikir sudah jadi simple ya, tadi kan Pak Jokowi bilang politik jangan dibikin ribet ya,” ucap Budi di Senayan Jakarta, Sabtu (14/10/2023).

Dan tepat pada pukul 15.40 WIB, pembawa acara mengumumkan bahwa acara rakernas telah selesai dan relawan diajak berangkat di Kertanegara.

“Teman-teman untuk kegiatan selanjutnya dihentikan sampai di sini. Untuk itu relawan diminta bergeser ke Kertanegara,” kata pembawa acara yang disambut riuh penonton.

Dan Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi langsung memberi pengumuman via pesan singkat untuk mengundang semua wartawan yang sedang berada di Indonesia Arena untuk ke rumah bacapres Prabowo Subianto di Kertanegara IV, Jakarta Selatan. (AHK)

xPasang iklan readnews