Rabu, 19 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Eks Waka KPK Diperiksa Penyidik Polda Metro Terkait Pemerasan

waktu baca 2 menit
Selasa, 17 Okt 2023 15:26 0 86 Mardi Yusra

READNEWS.ID, – Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi () Saut Situmorang di periksa terkait dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Syahrul Yasin Limpo.

Pasang Iklan

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak mengatakan bahwa yang bersangkutan saat ini sedang menjalani sebagai saksi.

“Untuk jadwal pemeriksaan terhadap para saksi yang akan di lakukan pada hari selasa, tanggal 17 Oktober 2023. Satu orang saksi dari eks Wakil Ketua KPK RI periode tahun 2015-2019,” kata Ade kepada , selasa (17/10).

Saut di agendakan menjalani pemeriksaan pada pukul 10:00 WIB di ruangan Subdit Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

Pasang Iklan

Sebelumnya, penyidik Polda Metro jaya telah menaikan status penyelidikan ke tahap penyidikan terkait dugaan pemerasan Pimpinan KPK saat mengusut kasus dugaan Korupsi di Kementerian Pertanian.

“Dari hasil pelaksanaan gelar perkara di maksud, selanjutnya direkomendasikan untuk di naikkan status penyelidikan ke tahap penyidikan,” kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan, Sabtu (7/10) lalu.

Ade mengatakan, dari gelar perkara tersebut, tim penyidik Polda Metro menemukan adanya kasus lain yang masih berkaitan dengan dugaan pemerasan pimpinan KPK saat mengusut kasus Korupsi di Kementan.

“Peningkatan status penyelidikan ke tahap penyidikan dalam dugaan tindak pidana korupsi berupa pemerasan atau penerimaan gratifikasi atau penerimaan hadiah atau janji oleh pegawai negeri atau penyelenggara negara terkait permasalahan di Kementerian Pertanian RI pada sekitar kurun waktu 2020-2023,” ucapnya. (Ardi).

xAyu Octa Lip care Serum