Selasa, 23 Apr 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Firli Bahuri Akan Diperiksa Lagi Selasa Depan Di PMJ

waktu baca 1 menit
Jumat, 3 Nov 2023 20:35 0 128 Mardi Yusra

READNEWS.ID, akan memanggil Ketua untuk dimintai keterangan tambahan terkait kasus dugaan terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Pasang Iklan

Direktur Reserse Khusus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak mengatakan, lanjutan terhadap Firli Bahuri akan dilakukan pada hari Selasa, (7/11).

“Pengambilan keterangan tambahan terhadap saksi FB (Firli Bahuri) selaku ketua KPK RI yang telah dikirimkan surat panggilannya pada tanggal 2 November 2023 kemarin, untuk jadwal pemeriksaan di hari Selasa tanggal 7 November 2023 pukul 10.00 WIB,” kata Ade kepada wartawan, Jumat, (3/11).

Sebelumnya ketua KPK Firli Bahuri dipanggil tim penyidik Polda Metro Jaya. Namun yang bersangkutan berhalangan hadir pada panggilan tersebut dan meminta penjadwalan ulang dengan pemeriksaan dilakukan di Bareskrim Mabes .

Pasang Iklan

Untuk diketahui, kasus dugaan pemerasan yang diduga dilakukan ketua KPK Firli Bahuri terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo telah naik ketahap penyidikan usai tim penyidik Subdit tipidkor Polda Metro Jaya melakukan gelar perkara pada hari Jumat, (6/11).

“Dari hasil pelaksanaan gelar perkara di maksud, selanjutnya direkomendasikan untuk dinaikan status penyelidikan ketahap penyidikan terhadap dugaan tindak Korupsi berupa pemerasan,” kata Ade di Mapolda Metro Jaya, sabtu (7/10). (Ardi).

xPasang iklan readnews