Kamis, 13 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Fonda Tangguh: Ucapkan Terima Kasih Kepada Presiden Jokowi Atas Kenaikan Gaji Anggota Polri

waktu baca 2 menit
Kamis, 17 Agu 2023 13:38 0 389 Abd Latif

READNEWS.ID, – Sahabat Polisi mengungkapkan rasa terimakasih yang besar kepada Joko Widodo yang sudah mengumumkan kenaikan gaji aparatur sipil negara (termasuk TNI dan Polri) sebesar 8 persen pada tahun 2024 mendatang. Ketua Umum , Fonda Tangguh menyebut kenaikan gaji tersebut pasti akan bermanfaat bagi anggota Kepolisian yang mayoritas berada di level pangkat Tamtama.

Pasang Iklan

“Kami ucapkan Terimakasih kepada Presiden . Kenaikan sebesar 8 persen itu pasti bermanfaat bagi anggota Polri yang rata-rata berada di golongan Tamtama,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (17/8) pagi.

Menurut Fonda, kenaikan gaji tersebut tentu memenuhi harapan kenaikan publik. Pasalnya sudah hampir selama 4 tahun terakhir, gaji anggota polri belum mengalami kenaikan. Padahal di tengah permasalahan yang bertambah, resiko kerja anggota Polri setiap hari juga semakin bertambah.

“Kenaikan gaji ini tentu sangat relevan dengan resiko kerja anggota Polisi yang semakin tinggi. Ancaman gangguan kamtibmas menjelang pemilu, kejahatan digital dan potensi yang meningkat menjadi faktor yang membuat resiko pekerjaan anggota Polri juga semakin meningkat,” jelas dia.

Pasang Iklan

Namun demikian, Fonda juga berharap Polri terus berupaya meningkatkan standar kinerja anggota dan kelembagaannya. Bagi Fonda, kenaikan gaji tentu harus sejalan dengan ikhtiar untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan publik institusi Kepolisian.

“Kenaikan gaji tentu juga harus diimbangi dengan peningkatan kinerja Anggota Polri. Di tengah mata publik yang terus mengawasi kinerja Polri, peningkatan kinerja anggota adalah keniscayaan dan keharusan. Beruntung era Sigit ini, Polri memang tampak serius menunjukkan ikhtiar untuk memperbaiki kinerja pelayanan publik,” tegasnya.

Fonda pun mengungkapkan perjuangan organisasinya yang menyuarakan kenaikan gaji anggota Polri selama kurun waktu dua tahun terakhir. Pernyataan tersebut seringkali disampaikan Sahabat Polisi secara terbuka dalam berbagai macam aktivitas resmi.

Senada, Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit juga menyampaikan ucapan terimakasih. Kapolri Sigit pun menyebut kenaikan gaji ini sebagai hal yang menggembirakan bagi anggota Polri.

“Mewakili institusi Polri, kami mengucapkan terima kasih atas kenaikan gaji kepada , TNI dan Polri. Kalau kita melihat di negara lain kecenderungannya banyak yang menjadi negara gagal, (Indonesia) anggaran belanja meningkat, dan bahkan gaji dan juga pensiunan mendapatkan peningkatan. Buat kami, ini tentunya menjadi hal yang menggembirakan,” ujarnya. (M.Irwan)

xAyu Octa Lip care Serum