Sabtu, 20 Jul 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Kalangan Santri Dan Masyarakat Poso, Bersama Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 78

waktu baca 2 menit
Jumat, 18 Agu 2023 18:48 0 299 Syamsuyadi DS

READNEWS.ID, Tidak mau ketinggalan, pada momen HUT Kemerdekaan RI ke 78 ini, jajaran Pondok Pesantren () Nahdlatut Tholibin, Desa Landangan, Kecamatan Poso , , bersama Pengurus Cabang (PCNU) melaksanakan berbagai perlombaan dalam memeriahkan hari yang penuh besar bagi bangsa ini.

Pasang Iklan

Tidak hanya diikuti para , namun sejumlah masyarakat setempat juga terlibat dan menyatu bersama sama memeriahkan dan berlomba dalam semua kegiatan.

Pimpinan Pondok Pesantren Nahdlatut Tholibin, Sutami M.Idris mengatakan, perlombaan di HUT Ke 78 RI ini sebagai ajang silaturahmi sekaligus membangun kebersamaan dengan semua elemen masyarakat setempat.

Olehnya, seluruh santri dan masyarakat yang mengikuti perlombaan dalam memeriahkan Dirgahayu RI ini, dapat menumbuhkan rasa memiliki serta memperkuat nasionalisme dan patriotisme terhadap bangsa dan negara .

Pasang Iklan

“Yaitu, sikap pemberani dan pantang menyerah, tanggung jawab dan rela berkorban demi bangsa dan negara, tuturnya, Jumat (17/8) malam usai melaksanakan istigosa bersama pengurus PCNU Poso dan para santri Nahdlatut Tholibin.

Meskipun perlombaan ini di buat sesederhana mungkin, lanjut Sutami, tetapi para santri yang mengikutinya sangat antusias.

“Kami berharap, melalui perlombaan ini bisa meneruskan semangat juang para , serta meningkatkan hubungan kekeluargaan dan menyambung tali silahturahmi,” tandasnya.

Berbagai macam perlombaan yang diselenggarakan berupa, lomba makan kerupuk, memasukan pensil kedalam botol, memasukan benang ke jarum, bola terong, balap kelereng, estafet air, memindahkan balon serta perlombaan lainnya. (SYM)

xAyu Octa Lip care Serum