Selasa, 18 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

KBPP Polri Siap Mendukung Pemda, Mengabdi Pada Masyarakat Dan Bangsa

waktu baca 3 menit
Rabu, 13 Sep 2023 21:29 0 598 Syamsuyadi DS

READNEWS.ID, Walau secara resmi belum dilantik, bukan menjadi penghalang bagi pengurus Keluarga Besar Putra Putri Polri ( ) Resor Poso Periode 2023 – 2028, untuk berkiprah dalam rangka berkontribusi secara nyata sebagai bentuk pengabdian kepada .

Pasang Iklan

Melalui wakil ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan, KB PP Polri Resor Poso, Frans Bond, antara lain menegaskan, paskah terbentuknya Pengurus KB PP Polri Resor Poso periode 2023 – 2028, pihaknya telah menyusun agenda kegiatan yang seluruhnya bersifat kegiatan sosial kemasyarakatan serta mempererat kebersamaan untuk memperkuat persatuan antara sesama elemen bangsa di negeri ini, khususnya di kabupaten Poso.

“Yang pasti kegiatan sosial kemasyarakatan ini secara khusus untuk mendukung kinerja Republik dan secara umum mendukung serta menyukseskan kabupaten Poso yang bertepatan hari ini dinakhodai oleh dr. Verna MG Inkiriwang, yang nota benenya adalah penasehat KB PP Polri Resor Poso” ungkap Frans Bond, saat bincang bincang dengan media ini, Rabu (13/09/2023).

Sebagai langkah awal, beberapa waktu lalu, Pihak KB PP Polri Resor Poso, sukses menggelar senam aerobik secara massal dengan melibatkan hampir semua elemen masyarakat Poso. “Kegiatan ini tiada lain sebagai upaya mendorong masyarakat Poso, untuk bisa membudayakan hidup sehat. Karena hal ini akan bermuara terciptanya masyarakat Poso yang sehat, kuat dan berdaya guna” urainya.

Pasang Iklan

Selain memanfaatkan momen hari olah raga Nasional (Haornas), kegiatan ini juga untuk membantu Pemerintah Daerah, khususnya bidang . “Dipastikan biaya kesehatan amat tinggi yang harus di tanggung Pemerintah Daerah pada setiap tahun anggaran. Tapi, jika masyarakat memiliki budaya hidup sehat, ini akan dapat menciptakan efisiensi anggaran yang cukup signifikan, sehingga anggaran yang ada bisa dimanfaatkan pada kegiatan (program) lain yang mengarah pada peningkatan kesejahteraan masyarakat” tandas Frans Bond.

Lebih jauh kata Frans, kedepan pihaknya memang sudah bertekad akan terus mendukung secara nyata kepada Pemerintah, karena hal ini memang sesuai dengan spirit AD/ART organisasi.

Karena itu kata Frans, kegiatan yang bersifat pembinaan, pembentukan mental dan kerohanian juga telah dicanangkan KB PP Polri, berupa agenda peringatan Maulid Nabi secara akbar yang nantinya akan di pusatkan di salah satu mesjid di kota Poso. “Selain itu kami juga mendorong Pemerintah Daerah untuk membatu fasilitas pembangunan rumah rumah ibadah untuk semua umat beragama yang ada di Poso” jelasnya

Sementara itu, untuk membangun kebersamaan antar sesama elemen bangsa, pihak KB PP Polri Resor Poso juga mengagendakan partisipasi pada momen HUT pada tanggal 5 Oktober 2023 mendatang. “Ini juga bagian dari upaya mendukung terbangunnya sinergitas TNI dan Polri” urainya.

Intinya kata Frans, setiap kegiatan yang ingin dilakukan tidaklah muluk muluk. Walupun sederhana tapi mampu memberi manfaat kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Kami hadir bukan semata mata ingin menunjukan eksistensi, tapi kami ingin berbuat dan berupaya memberikan yang terbaik bagi negeri tercinta ini” pungkas Frans. (SYM)

xAyu Octa Lip care Serum