Kamis, 13 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Ketua DPRD Tapsel Bantu Korban Banjir di Batang Toru

waktu baca 2 menit
Rabu, 8 Nov 2023 13:52 0 150 Muhammad Reza Fahlevi

READNEWS.ID, – Ketua (Tapsel), Abdul Basith Dalimunthe, SH, bersama Ketua Fraksi , Rocky AP Gultom, SH, turun langsung untuk bantu korban , Selasa (7/11) siang.

Pasang Iklan

Tanpa ragu, Ketua dan Ketua Fraksi Gerindra menyusuri langsung bantu para korban banjir di Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapsel itu. Tanpa ada sekat, para wakil-wakil Rakyat itu tampak membaur bersama .

“Dalam kesempatan ini, kami juga menyerahkan bantuan berupa uang tunai ke Masjid Taqwa yang ada di Desa Hapesong Lama, Kecamatan Batang Toru,” kata Abdul Basith Dalimunthe dan Rocky AP Gultom ke wartawan.

Guna melihat langsung situasi terkini di lokasi, kedua politisi beserta rombongan itu juga memonitor langsung ke Rumah-rumah yang terkena banjir tersebut.

Pasang Iklan

Bahkan, Ketua DPRD beserta Ketua Fraksi Gerindra dan rombongan juaga langsung melihat aliran yang menjadi sumber datangnya banjir tersebut. Terlihat, masyarakat yang hadir dalam kesempatan itu juga bercerita kepada .

“Salah satu warga di sini, Pak Toman sudah 10 tahun mengaku gak pernah ada banjir di sini. Namun kini, mereka merasa khawatir, apabila hujan datang kembali,” sebut Abdul Basith Dalimunthe.

Lantas, Ketua DPRD Tapsel langsung menimpali kekhawatiran masyarakat itu dengan meyakinkan, pihaknya akan siap siaga untuk memberi pertolongan ke rakyat. Sontak, jawaban dari Abdul Basith Dalimunthe itu menuai perhatian dari masyarakat.

“Jangan khawatir Bapak dan Ibu, saudara ku sekaliam. Mari kita berdoa dan serahkan semua kepada Allah SWT. Seterusnya, kita perlu waspada agar tidak terjadi lagi banjir-banjir susulan,” terangnya.

Muhammad Reza Fahlevi

xAyu Octa Lip care Serum