Kamis, 25 Jul 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Kibarkan Merah Putih Di Bawa Laut Dorong Spirit Anak Bangsa Cinta Tanah Air, Kawal kelestarian Alam

waktu baca 3 menit
Selasa, 22 Agu 2023 01:03 0 603 Syamsuyadi DS

READNEWS.ID, POSO – Kegiatan yang dilakukan kelompok anak muda Poso yang menamakan dirinya organisasi APNEA, sebuah komunitas Freedive (Diving) perlu kita apresiasi secara Positif.

Pasang Iklan

Memanfaatkan momentum hari paling bersejarah bagi bangsa ini, yakni, peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78, komunitas anak muda pencinta olah raga menyelam ini, bekerja sama dengan pihak BPD Cabang Poso, menggelar kegiatan pengibaran bendera di wilayah perairan pantai kelurahan Madale, kecamatan Poso Kota Utara, , Sulteng.

Tepatnya tanggal 17 Agustus 2023, sebanyak sembilan personil anggota APNEA, melakukan penyelaman dengan membawa bendera merah putih pada kedalaman 30 meter.

Selanjutnya kesembilan anak muda tersebut langsung membentang lambang negara kebanggaan bangsa dan rakyat itu secara vertikal.

Pasang Iklan

Jika kita saksikan dalam tayangan yang di unggah pihak komunitas Freedive, aksi kesembilan anggota Freedive Poso akan mampu membangkit spirit nasionalisme dan cinta tanah air, apalagi ketika sang merah putih tampak berkibar pada kedalam laut di bumi Pertiwi tercinta.

ketua APNEA kabupaten Poso, Mujahidin DG Mapudji, saat di temui media ini paskah pelaksanaan pengibaran sang Merah Putih di kedalam.laut menyatakan, kalau komunitas yang dinahkhodainya ingin berkontribusi secara nyata dan positif terkait upaya meningkatkan spirit nasionalisme antar sesama anak muda.

Fakta kalau hari ini, nilai nilai kebangsaan dan spirit nasionalisme mulai terdegradasi. Makanya dengan momentum hari kemerdekaan ini, kami ingin berkontribusi walau hanya sekecil debu, agar spirit kebangsaan kembali tumbuh dan bersemi pada setiap dada anak bangsa di negeri tercinta ini” tandasnya

Menurut mantan aktivis kampus ini, dirinya bersama komunitas, hanya ingin berbagi antar sesama anak bangsa, bahwa perjuangan merebut dan mempertahankan. Kemerdekaan bukan perjuangan tanpa pengorbanan, semangat perjuangan dan kepahlawanan inilah yang semestinya menjadi pijakan bagi generasi saat ini, untuk mengisi dan mengawal alam kemerdekaan ini.

Sementara itu, kepala cabang BPD Sulteng, cabang Poso, Mario Valentino Kabo, mengatakan, kalau pihak berkenan manjadi sponsor maupun mendukung agenda kegiatan komunitas Freedive, tidak terlepas dari niat baik dan tujuan mulia komunitas Freedive.

“Kalau pada kami, prinsipnya akan selalu mendukung selama tujuannya positif. Harapan kami akan ada lagi komunitas komunitas serupa, sehingga mampu menggali berbagai potensi bawah laut, terutama bawah laut” urainya.

Yang pasti kata Mario, jika dapat di temukan berbagai potensi wisata bawah laut, tentunya akan berdampak positif bagi , khususnya berdampak positif secara ekonomi bagi masyarakat.

“Selain berdampak pada perbaikan ekonomi, bisa juga mendatangkan investor, daya beli terserap dengan banyaknya pengunjung dan lahirnya perusahaan baru yang dapat menampung tenaga kerja” jelasnya

Yang tidak kalah pentingnya kata Mario, komunitas juga bisa mendorong anak muda agar lebih cinta , terutama dapat menjadi sarana efektif terkait pembibitan , sehingga dapat menjaga kelestarian habitat dan ekosistem bawa laut. (SYM)

xAyu Octa Lip care Serum