Jumat, 25 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Kolaborasi LPKA Palu – Puskesmas Bulili Wujudkan Layanan Kesehatan Yang Berkualitas Bagi Anak Binaan

waktu baca 2 menit
Jumat, 25 Okt 2024 05:43 0 16 redaksi

READNEWS.ID, PALU – Kantor Wilayah Kementerian dan HAM (Kanwil Kemenkumham Sulteng) melalui Lembaga Pembinaan Khusus (LPKA) Palu terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas anak binaan dengan menggandeng Puskesmas Bulili. Sinergi ini diwujudkan melalui layanan kesehatan terpadu yang rutin dilakukan untuk memastikan setiap anak binaan mendapatkan perawatan medis yang optimal, Kamis, (24/10/2024).

Pasang Iklan

Kepala LPKA Palu, Mohammad Kafi, menekankan pentingnya kolaborasi ini sebagai bagian dari tanggung jawab bersama dalam mendukung tumbuh kembang anak binaan.

“Kesehatan adalah salah satu hak dasar yang harus dipenuhi oleh kami sebagai lembaga, dan sinergi dengan Puskesmas Bulili membantu kami mewujudkan layanan yang lebih efektif dan berkualitas,” ujarnya.

Ia menjelaskan, kegiatan ini meliputi Kesehatan Reproduksi dan Infeksi Menular Seksual serta kesehatan menyeluruh, mulai dari pengecekan kesehatan fisik hingga pemberian imunisasi dan vitamin.

Pasang Iklan

Lebih lanjut, ia menekankan program ini juga mencakup kesehatan mental anak binaan yang bekerja sama dengan tenaga psikolog dari Puskesmas Bulili. “Hal ini dilakukan guna memastikan bahwa kesehatan mereka terjaga secara holistik, baik fisik maupun mental,” jelasnya.

Puskesmas Bulili melalui dr. Gerald menyampaikan dukungan penuh program kesehatan di LPKA Palu. Menurutnya, kesehatan menjadi modal utama yang harus diterapkan sejak usia dini.

“Kami tidak hanya fokus pada penanganan medis, tetapi juga memberikan edukasi tentang pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat bagi anak-anak binaan agar mereka bisa lebih mandiri dalam menjaga kesehatan mereka,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, , memberikan apresiasi tinggi terhadap kolaborasi ini. “Saya sangat mengapresiasi inisiatif LPKA Palu dan Puskesmas Bulili dalam meningkatkan kesehatan anak binaan. Ini adalah langkah penting untuk memastikan mereka mendapatkan perhatian dan layanan kesehatan yang layak,” ucap Hermansyah Siregar.

Tidak hanya itu, Hermansyah Siregar juga berharap, kegiatan ini dapat menjadi langkah nyata dalam mendukung pemenuhan hak-hak anak binaan, khususnya dalam hal kesehatan, serta mempersiapkan mereka untuk masa depan yang lebih baik.

“Dukungan dari semua pihak, termasuk masyarakat, sangat vital dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan mendukung perkembangan anak binaan. Maka dari itu semua harus mampu berkolaborasi untuk masa depan yang diharapkan, yaitu mewujudkan Indoensia Emas 2045,” tandas Hermansyah Siregar.

xAyu Octa Lip care Serum