Kamis, 13 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

KPK Panggil Ulang Suami Zaskia Gotik, Diminta Kooperatif

waktu baca 1 menit
Senin, 16 Okt 2023 13:23 0 116 Mardi Yusra

READNEWS.ID, – Komisi Pemberantasan () di kabarkan memanggil ulang suami dari dangdut , Sirajudin Machmud untuk menjalani pemeriksaan tim penyidik KPK.

Pasang Iklan

Ini merupakan panggilan penyidik KPK yang kedua, setelah sebelumnya penyidik KPK memanggil yang bersangkutan pada senin (9/10) lalu.

“Hari ini bertempat di gedung KPK, tim penyidik menjadwalkan pemanggilan dan pemeriksaan saksi Sirajudin Machmud,” kata Kepala Bagian pemberitaan KPK Ali Fikri kepada , senin (16/10).

Ali mengatakan agar yang bersangkutan bersikap kooperatif untuk hadir dalam pemanggilan pemeriksaan tersebut.

Pasang Iklan

“Salah satu kewajiban hukum dari saksi yaitu hadir memenuhi panggilan tim penyidik,” ucap Ali.

Untuk diketahui, KPK sedang mengusut kasus dugaan tindak Korupsi terkait proyek pembangunan Kingmi Mile 32 di Mimika Papua.

Dalam pengusutan tersebut, KPK telah menetapkan empat orang sebagai dalam kasus tersebut. Adapun nama-namanya sebagai berikut.

Budiyanto Wijaya (BW), Arif Yahya (AY), Direktur PT Dharma Winaga, Gustaf Urbanus Patandianan (GUP), Kepala Cabang PT Satria Creasindo Prima, dan Totok Suharto (TS), Pegawai Negeri Sipil Pemkab Mimika.

Keempat nya di duga menerima sejumlah uang panas dari proyek pembangunan gereja tersebut sekitar 3,5 miliar. Atas perbuatannya negara mengalami kerugian hingga 11,7 miliar. (Ardi).

xAyu Octa Lip care Serum