Kamis, 13 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

KPK Periksa Mantan Dirut Pertamina salam Kasus Dugaan Korupsi LNG

waktu baca 2 menit
Selasa, 19 Sep 2023 14:53 0 146 Mardi Yusra

READNEWS.ID, METROPOLITAN – Mantan Dirut PT Pertamina periode 2009-2014 Karen Agustiawan mendatangi Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (19/9). untuk menjalani pemeriksaan oleh Tim KPK terkait kasus dugaan tindak Korupsi Liquefied Natural Gas () di PT Pertamina.

Pasang Iklan

“Benar, pihak yang terkait dengan perkara ini telah hadir di Gedung Merah Putih KPK,” kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri, Selasa (19/9).

Karen di dampingi Seorang Pengacara dan langsung memasuki Gedung KPK menuju ruang pemeriksaan.
“Selanjutnya segera di lakukan pemeriksaan oleh Tim Penyidik,” ujar Ali.

Ali belum bisa memastikan apakah Karen langsung di tahan atau tidak usai menjalani pemeriksaan. Sementara itu, Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara () periode 2011-2014 Dahlan Iskan mengatakan bahwa pemeriksaan dirinya sebagai Saksi untuk Mantan Dirut Pertamina .

Pasang Iklan

“Terkait Bu Karen, Iya (tersangka),” Kata Dahlan Iskan usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi di Gedung Merah Putih KPK, Kamis (14/9) lalu.

Di kutip dari berbagai pemberitaan, sudah ada empat Orang yang di cegah untuk bepergian ke luar negeri oleh KPK.

Empat Orang tersebut adalah Mantan Direktur Gas dan Energi Baru Terbarukan Pertamina Yenni Andayani, Mantan Direktur Gas Pertamina Hari Karyuliarto, Mantan Direktur Utama PT Pertamina Karen Agustiawan, dan ke dua Karen bernama Dimas Mohamad Aulia.

Sebelumnya, KPK juga telah memanggil Mantan BUMN periode 2011-2014 Dahlan Iskan, Direktur Utama PT Listrik Negara () periode 2011-2014 Nur Pamudji, Direktur Utama PT Pertamina periode 014-2017 Dwi Soedjipto, Mantan Direktu Utama Pertagas Niaga Jugi Prajogio, dan Senior VP Gas Pertamina periode 2011-2012 Nanang Untung. (Ardi).

xAyu Octa Lip care Serum