Kamis, 13 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Lahirkan Generasi Berkualitas, Kodim 1307 Poso Intens Bina Gerakan Pramuka

waktu baca 2 menit
Minggu, 12 Nov 2023 13:10 0 111 Syamsuyadi DS

READNEWS.ID, Sebagai bentuk tanggung jawab moral akan nilai kebangsaan serta bagian dari mengimplementasikan amanah yang terkandung dalam konstitusi, khususnya pembinaan spirit nasionalisme pada generasi penerus bangsa, Kodim 1307/Poso, tak henti hentinya melakukan pembinaan kepanduan atau gerakan yang tergabung dalam Saka Wira Kartika.

Pasang Iklan

Salah satu langkah kongkrit tersebut adalah, digelarnya upacara upacara Pembukaan Penerimaan Calon Anggota Baru/ Dasar Saka Wira Kartika angkatan ke 14 Tahun 2023, bertempat di lapangan Nurul Ikhsan, Kelurahan Tegalrejo, Kecamatan Poso Kota Utara, , Sabtu (11/11/2023) pagi.

Selaku Pembina Upacara Pasi Ter Kodim 1307/Poso Kapten Inf.Safarudin dan selaku pemimpin Upacara Mohammad Hafid.

Sementara itu, Kapten Inf.Safarudin yang pembina harian Pramuka Saka Wira kartika, dalam sambutanya antara lain menegaskan, bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah guna mewujudkan sumber daya manusia yang profesional dan proporsional.

Pasang Iklan

Pada.kesempatan itu, selaku pembina upacara membuka secara resmi kegiatan membuka Kegiatan Penerimaan Anggota Baru Saka Wira Kartika Kodim 1307/Poso Angkatan 14.

Lebih jauh kata Kapten Inf.Safarudin, pada Kegiatan kemah Ini, peserta akan dibekali pendidikan karakter kebangsaan, kedisiplinan dan Ilmu Ilmu tentang kepramukaan
kepada peserta perkemahan agar bisa menjadi Pramuka yang disiplin, profesional dan proporsional.

“Pada kegiatan ini juga akan dikenalkan materi-materi pramuka Saka Wira Kartika matra darat, memberikan materi/pengetahuan tentang 5 krida Saka Wira Kartika yaitu Krida Navigasi Darat, krida Pionnering, krida Mountenering, krida Survival, dan krida Penaggulangan ” terangnya.

Jadi tujuan kata Kapten Inf Safarudin, memiliki tujuan, agar calon anggota Saka Wira Kartika terlatih dan terbentuk mental yang kuat,
Serta calon Anggota Saka Wira Kartika mampu menguasai materi 5 Krida, agar calon Anggota Saka Wira Kartika
mampu mengaplikasikan materi-materi Pramuka saka Wira Kartika Matra Darat
dan agar calon Anggota Saka Wira Kartika menjadi Pramuka yang disiplin.

Tak lupa pada kesempatan itu, pihak penyelenggara menyatakan rasa terima kasih
kepada pihak pengurus Panti Asuhan Nurul Ikhsan yang telah
memberikan tempat dan fasilitas untuk melaksanakan kegiatan ini.

Tampak dihadiri dalam kegiatan tersebut, 1307-01/Poso Kota, Serka Ngadiman Ahmad, Koordinator Materi Saka Wira Kartika, Sertu Muh. Safri, Tim dr Yanto, Sp.Ot berjumlah 2 orang yakni Serda Asrul dan Pratu Dani Alfandi juga peserta Calon Anggota Baru/ Pendidikan Dasar Saka Wira Kartika Kodim 1307/Poso berjumlah 41 orang, yang akan berlangsung selama 2 hari mulai tgl 11- 12 November 2023. (SYM)

xAyu Octa Lip care Serum