Selasa, 18 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Peduli Penghijauan, Polres Poso Bersama Jajaran Lakukan Penanaman Pohon Serentak

waktu baca 1 menit
Rabu, 23 Agu 2023 13:51 0 129 Syamsuyadi DS

READNEWS.ID, POSO – Polri mulai dilaksanakan serentak oleh Polres Poso dan jajaran di wilayah Polres Poso. Kegiatan penanaman pohon tersebut dilaksanakan di Pondok Pesantren Wali Songo Desa Sintuwulemba, Kecamatan Lage, Kabupaten Poso (Rabu,23/8/2023)

Pasang Iklan

“Dalam penanaman pohon, seluruh,Polres dan Polsek dan jajaran juga mengajak unsur Forkopimka, tokoh agama, dan tokoh . Kami berharap upaya penghijauan menjadi iktikad baik bersama,” ujar Waka Polres Poso Kompol Basrum.

Jenis pohon yang ditanam Pohon Eboni, Pohon Manggis dan Pohon Buah Lansat. Bibit yang ditanam saat ini memiliki 4 manfaat, pertama, Pohon ini dapat dimanfaatkan oleh cucu kita kedepannya, kedua mempunyai tinggi kadar oksigen, serta memiliki yang kuat dan terakhir tanaman ini memiliki buah sehingga bisa dimanfaatkan hasilnya.

Ditambahkan Waka Polres, Kegiatan menanam pohon serentak, merupakan bentuk kepedulian terhadap dengan tema Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini.

Pasang Iklan

“Penghijauan ini adalah program yang cukup bagus untuk lingkungan sekitar kita, penanaman pohon bukan hanya dalam wilayah kabupaten Poso, namun Polsek jajaran juga ikut melakukan penghijauan,” lanjutnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan mengikuti kegiatan Zoom metting dalam rangka kegiatan penanaman pohon bersama bapak di NTT dengan Kepala se – Asean. (SYM)

xAyu Octa Lip care Serum