Kamis, 13 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Pemkab Pemalang Bersama Warga Gelar Sholat Istiqa

waktu baca 2 menit
Rabu, 27 Sep 2023 20:01 0 197 Ragil Surono

READNEWS.ID, – Musim panjang yang melanda , Jawa Tengah menyebabkan mengeringnya beberapa sumber air yang ada di kabupaten berjuluk Pusere Jawa ini.

Pasang Iklan

Tidak hanya berimbas kepada menyusutnya sumber kehidupan itu saja, kemarau panjang juga berdampak terjadinya kebakaran di beberapa tempat, serta lahan dan di kabupaten Pemalang, hal ini diantaranya karena mengeringnya pepohonan baik pada lahan maupun hutan karena lama tidak tersiram oleh curahan air hujan.

Guna meminta segera diturunkannya hujan dari langit, bersama menggelar sholat minta hujan atau Istiqa yang di laksanakan serentak di 14 kecamatan yang ada di kabupaten Pemalang, pada Rabu (27/9/2023).

Plt Pemalang Mansyur Hidayat ketika dikonfirmasi mengatakan, bahwa dilaksanakannya sholat Istiqa di semua kecamatan yang ada di Pemalang tersebut, bertujuan memohon hujan sebagai usaha untuk meminta kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar segera diturunkan hujan dan Rahmat serta keberkahan untuk Pemalang,

Pasang Iklan

“Tidak hanya turun hujan tapi juga Rahmat” kata Mansyur Hidayat.

“Saya menghimbau Kepada warga, untuk menjaga dari hal – hal yang bisa menyebabkan kebakaran, gotong royong bersih – bersih selokan dan lainnya, untuk menghadapi musim penghujan agar tidak banjir nantinya” tambahnya.

Sholat minta hujan juga dilakukan untuk warga yang sekarang lagi kekurangan , yang melanda di Pulosari dan sekitarnya. (Ragil Surono)

xAyu Octa Lip care Serum