Senin, 20 Mei 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Pengusaha di Padangsidimpuan Ikut Bertarung Jadi Balon Kepala Daerah

waktu baca 2 menit
Selasa, 23 Apr 2024 21:27 0 46 Muhammad Reza Fahlevi

READNEWS.ID, – Tidak hanya politisi, kalangan pengusaha juga ikut bertarung jadi bakal calon (Balon) Kepala atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Padangsidimpuan.

Pasang Iklan

Betapa tidak, Selasa (23/04/2024) sore, pengusaha , Ali Muda Siregar, yang terkenal di Padangsidimpuan, ikut ambil formulir pendaftaran untuk bertarung jadi Balon Kepala Daerah di Partai .

Diwakili Roy Efendi Subarja dan M Noor Hasan Siregar, pihak Ali Muda Siregar, datang ke Kantor DPD Partai Golkar Padangsidimpuan. Tampak, Ketua Tim Balon Kepala Daerah Partai Golkar, Sofyan Lubis, menyambut hangat mereka.

“Hari ini, kami hadir mewakili Bapak Ali Muda Siregar, untuk mengambil formulir pendaftaran bakal ke Partai Golkar,” ujar Roy bersama M Noor.

Pasang Iklan

Roy melanjut, pihaknya mengikuti mekanisme pengambilan formulir ini, sebagai bagian dari rangkaian proses penjaringan Balon Kepala Daerah di Partai Golkar. Ia mengaku, Ali Muda Siregar, berhalangan hadir karena masih di .

“Sehingga beliau (Ali Muda Siregar-red) meminta kami hadir (mengambil formulir) di sini,” ucap Roy.

Adapun alasan Ali Muda Siregar mantap mendaftar sebagai Balon Kepala Daerah ke Golkar, kata Roy, adalah ingin memberi kontribusi. Dan, ingin melanjutkan pembangunan ke arah lebih baik.

Sementara, Ketua Tim Penjaringan Balon Kepala Daerah Partai Golkar, Mulyadi Sofyan Lubis, melalui Sekretaris, Sammy Damara, mengaku bahwa pihaknya memperbolehkan pendaftar mewakilkan proses pendaftaran ini.

Ia menjelaskan, bahwa hingga saat ini, sudah ada 8 kandidat yang telah mandaftar ke Partai Golkar. Sedang yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran, ada 6 kandidat.

“Untuk pengembalian formulir pendaftaran di batas waktu akhir nanti apakah boleh diwakilkan, nanti akan kita rapatkan kembali,” tutup Sammy.

Hadir dalam kesempatan ini, Ketua Dewan Penasehat Golkar, M Jusar Nasution, dan Ketua Dewan Pakar, Islahuddin Nasution. Serta, Wakil Ketua Tim Penjaringan, Arifin Nasution dan Unaini Akbar.

Muhammad Reza Fahlevi

xPasang iklan readnews