Selasa, 18 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Perangi Narkoba, Polsek Hutaimbaru Periksa Pengunjung Warung Tuak

waktu baca 2 menit
Rabu, 4 Okt 2023 18:29 0 128 Muhammad Reza Fahlevi

READNEWS.ID, – Dalam rangka memerangi di wilayah hukumnya, Polsek Hutaimbaru periksa para pengunjung Warung Tuak, Selasa (3/10) malam.

Pasang Iklan

Polsek Hutaimbaru, periksa sejumlah pengunjung Warung Tuak, dalam bertajuk Hunting narkoba. Sebab kini, Polsek Hutaimbaru telah menabuh genderang perang narkoba.

“Adapun sasaran Patroli, sejumlah Pakter (Warung-red) Tuak di Palopat Maria, Kota Padangsidimpuan,” kata Hutaimbaru, AKP Maruhum Panggabean, Rabu (4/10) siang.

Selain Warung Tuak, lanjut Kapolsek, pihaknya juga menyisir kawasan Objek Vital dan lokasi-lokasi rawan gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Hutaimbaru.

Pasang Iklan

Kapolsek memaparkan, satu per satu pengunjung pria yang mendominasi Warung Tuak, tak luput dari rangkaian petugas. Namun, kata Kapolsek, pemeriksaan tetap dengan santun dan humanis.

“Dari hasil pemeriksaan, kami tidak menemukan adanya barang bukti yang berkaitan dengan ,” imbuh Kapolsek didampingi Kanit Reskrim Polsek Hutaimbaru, Iptu Kuspil Pianto.

Kepada para pengunjung, pihaknya menghimbau untuk menjauhkan diri dari perbuatan melanggar hukum seperti memalak, minum-minuman keras, atau balapan liar.

Pihaknya juga menghimbau, supaya para pengunjung tidak berkumpul hingga melewati pukul 00.00 WIB. Guna, mengantisipasi terjadinya berbagai gangguan Kamtibmas.

Menurutnya, Patroli Hunting tersebut, bertujuan untuk mencegah aksi-aksi premanisme, mabuk-mabukkan yang berujung pada , pemalakan, bahkan peredaran narkoba.

“Jadi, setiap saat kami menggiatkan Patroli. Khususnya di titik-titik lokasi berkumpulnya anak-anak muda. Dan, kami juga selalu mengecek Pakter Tuak,” tuturnya.

Kapolsek berharap, dengan rutinnya Patroli, merasa aman, nyaman, dan terhindar dari gangguan Kamtibmas. Kapolsek juga memohon dukungan dari segenap pihak.

Terutama, Tokoh Agama, , dan , untuk sama-sama perangi narkoba dan aksi kejahatan lainnya. Terkahir, ia berharap kehadiran Polri dapat memberi manfaat luas.

“Misalnya, mengurungkan niat para pelaku kejahatan. Agar, masyarakat dapat beraktivitas dan beristirahat dengan tenang. Karena merasa aman akan kehadiran Polri,” tutupnya.

Muhammad Reza Fahlevi

xAyu Octa Lip care Serum