Selasa, 18 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Polisi dan BNN di Padangsidimpuan Razia Kos-kosan, Hasilnya Buat Tercengang

waktu baca 2 menit
Rabu, 4 Okt 2023 00:29 0 215 Muhammad Reza Fahlevi

READNEWS.ID, PADANGSIDIMPUAN dari dan BNN Kabupaten (Tapsel) menggelar razia di sejumlah Kamar Kos-kosan serta Hotel di “Kota Salak”, Senin (2/10) malam.

Pasang Iklan

Dari hasil razia oleh Polisi dan BNN di Kota Padangsidimpuan itu, terdapat 5 orang penghuni Kos-kosan atau pun Hotel yang ternyata positif menggunakan jenis sabu.

“Dari hasil tes urine, sebanyak 5 orang positif menggunakan narkoba jenis sabu,” jelas Kompol Hendro, Selasa (3/10) sore dalam keterangan resmi ke .

Menurut Kompol Hendro, kedatangan lebih kurang 30 personel gabungan saat razia, sempat membuat para penghuni Kos-kosan dan tamu Hotel terkejut. Mereka terkejut, lantaran aparat berseragam hendak melakukan razia.

Pasang Iklan

Selanjutnya, kata Kompol Hendro, personel meminta para penghuni Kos-kosan dan Tamu Hotel untuk berkumpul. Kemudian, personel meminta satu per satu dari mereka melakukan tes urine.

Kepala BNN Kabupaten Tapsel, Kompol Hendro Wibowo, SIP, MM, bersama Kasat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan, AKP Jasama H Sidabutar, SH, memimpin langsung razia tersebut.

“Bagi yang terindikasi positif narkoba, kita bawa ke Kantor BNN Kabupaten Tapsel untuk upaya tindaklanjut. Sementara bagi yang negatif narkoba, kami persilahkan untuk kembali ke tempat masing-masing,” imbuhnya.

Sisir Dua Lokasi Rawan Narkoba

Adapun lokasi yang menjadi sasaran razia tersebut, lanjut Kompol Hendro, yakni dua lokasi yang berkaitan dengan dugaan pihaknya terkait . Ia mengaku, setidaknya ada 29 orang yang menjalani tes urine pada razia tersebut.

“Kendati demikian, kami tidak menemukan barang bukti ,” terang Kompol Hendro.

Kompol Hendro menyebutkan, bahwa pelaksanaan razia ini merupakan tindaklanjut arahan Joko Widodo, , Kepala BNN RI. Maupun, Kapolda dan Kepala BNN Provinsi Sumut.

Di mana, seluruh aparat harus secara massif melakukan pemberantasan narkotika untuk menyelamatkan generasi bangsa. Terkhusus di wilayah Provinsi Sumut, salah satunya di Kota Padangsidimpuan.

“Yang mana, Kota Padangsidimpuan merupakan rayonisasi BNN Kabupaten Tapsel,” sebutnya.

Rutin Gelar Razia

Bersama Polres Padangsidimpuan, pihaknya mengaku akan rutin dalam melaksanakan razia. Oleh karenanya, ia menghimbau masyarakat agar segera melaporkan ke pihak berwajib, jika mengetahui penyalahgunaan narkoba.

“Baik itu pengguna ataupun pengedar, bahkan bandar. Mari bersama-sama kita selamatkan generasi bangsa dari bahaya narkoba,” pungkasnya.

Polres Padangsidimpuan Komit Berantas Narkoba

Senada disampaikan Kasat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan, AKP Jasama H Sidabutar. Menurut Kasat, razia ini merupakan upaya dan instansi terkait dalam menyelamatkan generasi bangsa.

Sebab, sambungnya, saat ini bahaya laten narkoba telah menyebar ke seluruh elemen masyarakat. Kasat juga berkomitmen untuk terus lakukan pemberantasan narkotika di hingga ke akar-akarnya.

“Terkhusus di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan,” tandas Kasat.

Muhammad Reza Fahlevi

xAyu Octa Lip care Serum