Kamis, 13 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Polres Tapsel Ungkap 200 Gram Sabu dan 1 Kg Ganja, Pelaku 27 Orang

waktu baca 2 menit
Sabtu, 14 Okt 2023 01:07 0 62 Muhammad Reza Fahlevi

READNEWS.ID, – Dalam kurun waktu sebulan atau sejak 12 September hingga 12 Oktober 2023, Tapanuli Selatan (Tapsel) berhasil ungkap 200 Gram sabu dan 1.068 atau 1 Kg lebih .

Pasang Iklan

Dari 200 Gram sabu dan 1 Kg ganja itu, Polres Tapsel juga berhasil ungkap 27 pelakunya. Berkat pengungkapan ini, Polres Tapsel sudah menyelamatkan lebih kurang 2.000 jiwa dari bahaya .

“Hal ini berdasarkan perhitungan dari jumlah barang bukti yang disita,” ujar , AKBP Imam Zamroni, SIK, , bersama Kasat Resnarkoba, AKP Salomo Sagala, SH, saat konferensi , Jumat (13/10) siang.

Menurut , pengungkapan kasus ini, meliputi dua Kabupaten yakni, Padang Lawas Utara dan Tapsel itu sendiri. Ia memaparkan, dari 27 orang itu, 24 di antaranya merupakan pengedar.

Pasang Iklan

“Sedangkan pengguna atau pelaku penyalahgunaan narkotika ada 3 orang,” imbuh Kapolres.

Terhadap 3 pelaku penyalahgunaan narkotika itu, sebut Kapolres, Polres Tapsel akan berkoordinasi dengan Tim Asesmen Terpadu (TAT) di BNN. Hasil dari Asesmen TAT nanti, yakni rekomendasi rehabilitasi.

“Sedangkan 24 pengedar narkotika yang kami amankan, seluruhnya telah masuk ke tahap ,” urainya.

Selain sabu dan ganja, menurut Kapolres, pihaknya juga menyita barang bukti lain seperti, alat komunikasi, kenderaan bermotor, hingga peralatan alat hisap sabu alias Bong.

“Untuk barang bukti yang kami sita, menurut para pelaku, total nilainya mencapai Rp201 juta. Artinya, Polres Tapsel telah berhasil selamatkan uang masyarakat untuk membeli narkotika,” tutur Kapolres.

Muhammad Reza Fahlevi

xAyu Octa Lip care Serum