Minggu, 14 Apr 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Polsek Batunadua Beraksi, Tiga Pria Bertekuk Lutut Saat Transaksi Sabu

waktu baca 2 menit
Minggu, 1 Okt 2023 14:01 0 128 Muhammad Reza Fahlevi

READNEWS.ID, – Jajaran personel Polsek Batunadua, kembali beraksi hingga akhirnya sukses menggagalkan transaksi sabu oleh tiga orang pria, Selasa (26/9) malam.

Pasang Iklan

pria apes tersebut adalah, HN (59), warga Kelurahan Wek III, Kecamatan Padangsidimpuan Utara. Kemudian, AL (52), warga Samora, Kecamatan Padangsidimpuan Utara.

Serta, MAP (31), warga Kelurahan Tano Bato, Kecamatan Padangsidimpuan Utara. Ketiga pria itu harus bertekuk lutut, saat Polsek Batunadua sukses meringkus mereka yang hendak transaksi sabu.

“Penangkapan ini, berkat informasi dari masyarakat,” ucap Batunadua, AKP Andi Gustawi, kepada wartawan, Sabtu (30/9) malam.

Pasang Iklan

Ia menjelaskan, menurut informasi, HN hendak bertransaksi sabu di sekitar Jalan Wahid Hasyim, Kelurahan Wek III. Dari sana, pihaknya langsung menggelar penyelidikan.

“Personel langsung berangkat, guna menggerebek salah satu Rumah yang ditengarai hendak terjadi transaksi sabu,” urai Kapolsek.

Ternyata, lanjut Kapolsek, dari dalam Rumah tersebut, selain HN, ada juga AL dan MAP. Tidak hanya berhasil mengamankan ketiga pria tersebut, menurut Kapolsek, pihaknya turut menyita barang bukti.

Barang Bukti

Dia merinci, dari tangan HN, pihaknya menyita, sebungkus plastik berisi 4 paket sabu, sebuah sedotan, sebuah kaca pirek, dan satu unit ponsel.

Lalu, dari tangan AL, pihaknya menyita, sebuah , satu unit ponsel berikut uang tunai sebesar Rp2,4 juta. Yang mana, kuat dugaan uang tunai tersebut merupakan hasil transaksi .

Begitu juga dengan MAP. Pihaknya berhasil menyita barang bukti antara lain, sebungkus plastik klip berisi 3 paket sabu bersama uang tunai sebesar Rp155 ribu yang juga kuat dugaan hasil transaksi narkoba.

Masih dari MAP, pihaknya juga menyita satu unit ponsel, sebuah power bank, sebuah mancis, satu unit sepeda motor, dan sebuah pengisi daya baterai ponsel.

“Kini ketiganya (HN, AL, dan MAP-red) berikut seluruh barang bukti sudah kami serahkan ke Sat Resnarkoba . Tujuannya, untuk proses hukum dan penyelidikan lebih lanjut,” beber Kapolsek.

Komit Sikat Habis Narkoba

Kapolsek menegaskan, penangkapan ini merupakan wujud komitmen dari Polsek Batunadua untuk terus sikat habis narkoba di wilayah hukumnya. Ia berpesan ke masyarakat, agar jangan ada yang terlibat narkoba.

“Sebab, pengguna narkoba bisa berefek pada dan masa depan. Apalagi sampai menjadi pengedar. Jika tertangkap, akan kami proses sesuai dengan aturan yang berlaku,” tandasnya mengakhiri.

Muhammad Reza Fahlevi

xPasang iklan readnews