Selasa, 23 Apr 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Prabowo Subianto Temui Ulama dan Para Kyai Di Surabaya, Ini Yang Dibahas

waktu baca 3 menit
Kamis, 28 Sep 2023 22:05 0 312 Andreas Hariarto K

READNEWS.ID, JAKARTA temui para ulama dan para kyai di . Pertemuan tersebut dilaksanakan secara tertutup di Hotel Shangri-La, , Kamis pagi (28/9/2023).

Pasang Iklan

Subianto tak datang sendirian, ada beberapa fungsionaris Partai ikut mendampingi, dan juga beberapa fungsionaris dari partai lain seperti Wakil Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Fahri Hamzah hingga Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang ( ) Afriansyah Noor juga terlihat hadir.

Ada sekitar 25 kyai dan gus turut hadir dalam pertemuan yang berlangsung hampir sekitar tiga jam lamanya.

Diketahui sejumlah kyai yang hadir di antaranya, KH Nurul Huda Jazuli Pengasuh Pondok Pesantren Al-Falah Ploso,KH Hasan Mutawakkil Allalah Pengasuh Pesantren Zainul Hasan Genggong, KH Abdul Hakim Mahfudz (Gus Kikin) Pengasuh Pesantren Tebuireng, KH Anwar Iskandar Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Kota Kediri, KH Ahmad Fuad Nur Hasan Pengasuh Pondok Pesantren () Sidogiri Pasuruan dan beberapa Kyai lainnya.

Pasang Iklan

Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Irfan Yusuf Hasyim menegaskan jika pertemuan itu hanya silaturahmi. Sebab, setiap kegiatan yang dilakukan Prabowo dimanapun akan selalu bertemu dengan para kyai, ulama dan tokoh masyarakat. Seperti yang dilakukan saat ini, Prabowo baru saja ada kegiatan di Malang.

“Pak Prabowo dari kemarin di Malang. Hanya saja, sempat ada panggilan dari istana negara, kemarin sore beliau (Prabowo) kembali ke Jakarta. Nah, tadi pagi, beliau kembali lagi ke Surabaya untuk bertemu dengan ulama. Karena sudah janji sebelumnya. Beliau tidak mau melanggar janji. Alhamduliah tadi walau dalam waktu mepet bisa berjumpa kyai khos,” tegasnya.

Ia juga menyebut, dalam pertemuan itu ada sedikit menyinggung masalah bacawapres. Hanya saja, ia tidak mau menyebutkan secara gamblang terkait siapa saja dua nama yang dibahas dalam pertemuan itu.

“Nantilah kita tunggu perkembangannya. Kurang etis kalau saya sebut nama,” ucapnya.

Sementara itu, usai menghadiri pertemuan dengan para ulama yang juga dihadiri Prabowo Subianto, Pengasuh Pondok Pesantren Al Falah Ploso, Kediri Jawa Timur, Muhammad Abdurrahman Kautsar atau lebih di kenal dengan nama Gus Kautsar mengatakan, pertemuan dengan Prabowo ini sebagai ajang silaturahmi saja, dan banyak pengasuh pondok pesantren yang hadir.

“Pak Prabowo meminta restu, doa, izin bahwa beliau InshaAllah memiliki niatan untuk kemudian mencoba meneruskan apa yang sudah dibangun Pak . Dan didoakan, di-mangestoni para masyayikh,” ungkapnya.

Gus Kautsar juga membeberkan, prihal bakal calon pendamping Prabowo Subianto di Pemilihan (Pilpres) 2024 nanti sudah mengerucut pada dua nama sosok.

“Cuma beliau (Prabowo) mengatakan mengerucut tinggal dua nama sepertinya,” ujar Gus Kautsar.

Kendati demikian, Gus Kautsar menjelaskan bahwa Prabowo tidak menyebut siapa dua sosok yang dimaksud tersebut.

“Tetapi beliau tidak menyebut namanya secara spesifik,” jelasnya. (AHK)

xPasang iklan readnews