Selasa, 18 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Respon Cepat Kasus Perundungan Anak, Polres Jakbar Tuai Apresiasi Dari KemenPPPA

waktu baca 2 menit
Kamis, 5 Okt 2023 00:36 0 79 Andreas Hariarto K

READNEWS.ID, Pemberdayaan Perempuan dan (KemenPPPA) memberikan apresiasi atas kecepatan dan respons yang luar biasa dari dalam menangani kasus perundungan yang melibatkan dua orang anak laki-laki berusia 8 tahun dan 10 tahun.

Pasang Iklan

Insiden memilukan ini terjadi saat anak anak tersebut tengah bermain PlayStation di Kebon Jeruk, .

Plt.Asdep Pelayanan AMPK KemenPPPA Ibu Atwirlany Ritonga mengatakan, Kasus perundungan anak adalah salah satu fenomena yang terjadi pada anak-anak kita dan sangat membutuhkan perhatian khusus dan memerlukan tindakan cepat baik dengan tujuan untuk melindungi mereka, memastikan mendapatkan layanan yang dibutuhkan dan hak haknya terpenuhi.

“Ketika insiden ini mencuat, Metro Jakarta Barat segera merespons dengan serius, mengirim pesan kuat bahwa perlindungan anak adalah prioritas utama mereka, dan melibatkan Kementerian PPPA dan pihak lain untuk bisa ikut mendampingi” ucapnya.

Pasang Iklan

Kebijakan “nol toleransi” terhadap terhadap anak menjadi dasar tindakan Barat dalam menghadapi kasus ini.

Mereka melakukan penyelidikan mendalam, memastikan bahwa kasus perundungan diidentifikasi dan mendapat penanganan khusus akan kasus tersebut.

“Hal ini adalah langkah penting untuk memberikan Perlindungan kepada anak yang menjadi korban, serta untuk mencegah kejadian serupa terulang di masa depan,” terangnya.

KemenPPPA sangat mengapresiasi atas kerja keras dan komitmen Polres Metro Jakarta Barat dalam melindungi anak-anak dari bahaya fisik dan psikologis.

“Upaya mereka menciptakan yang aman bagi anak-anak di wilayahnya adalah contoh yang harus diikuti oleh seluruh  masyarakat, komunitas dan lembaga penegak hukum dan pihak lainya karena untuk melindungi anak menjadi tanggungjawab semua pihak” jelasnya.

Perlindungan anak adalah tanggung jawab bersama kita semua, dan kami dari berharap bahwa tindakan positif seperti yang diambil oleh Polres Metro Jakarta Barat akan memberikan contoh bagi lembaga penegak hukum lainnya.

Selain itu, mereka juga mengajak masyarakat untuk lebih waspada dan proaktif dalam melaporkan kasus-kasus perundungan atau kekerasan terhadap anak salah satunya melalui kanal pelaporan SAPA 129, sehingga anak-anak dapat terlindungi, tumbuh dan berkembang dalam lingkungan yang aman, penuh cinta, dan harmonis, Tutupnya. (AHK)

xAyu Octa Lip care Serum