Kamis, 13 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Rifael Clandestein Palandi Raih Emas, Pada OpenTaekwondo UNTAD Cup II

waktu baca 2 menit
Sabtu, 26 Agu 2023 20:19 0 455 Syamsuyadi DS

READNEWS.ID, – Salah satu putera daerah asal kabupaten Poso berhasil mendulang dengan mempersembahkan medali emas pada pertandingan open Cup II yang digelar di GOR Madani .

Pasang Iklan

Kegiatan open tournamen akan berlangsung berlangsung mulai tanggal 25 hingga 27 Agustus 2023 ini, diikuti oleh 600 atlit yang berasal 19 club' Taekwondo se – Sulawesi Tengah.

Adalah Rifael Clandestein Palandi, dari salah satu SMU di Kabupaten Poso ini, berhasil meraih medali emas usai mengalahkan salah satu lawan tangguhnya di Final, saat pertandingan di gelar pada Jumat Sore 25 Agustus 2023.

bungsu dari pasangan Lettu inf Jhony Palanfi dan Merlin Pasorong SE ini, pada semifinal sebelumnya juga mengalahkan salah satu lawan yang cukup tangguh dan di gandang gadang akan menjadi champion di kelas yang di kuti Rifael Clandestein Palandi. Namun dengan mengikuti sang coach serta berbagai pengalaman latihan selama ini, akhirnya Rifael mampu mengkanvaskan lawannya yang berasal dari club' Taekwondo Tiem Dragon palu .

Pasang Iklan

Terkait prestasinya yang cukup membanggakan ini, sang ayah Lettu inf Jhony Palandi yang saat menjabat sebagai Pasi Intel di Kodim 1307/ Poso, mengaku merasa bangga atas prestasi yang telah di torehkan sang putera tercinta. “Semoga kedepan Putera kami bisa lebih berprestasi pada event yang lebih tinggi lagi, sehingga bisa membawa harum nama bangsa dan negara” ungkapnya, usai mendampingi sang putera menerima sebagai juara terbaik di kelasnya.

Diaku Lettu Jhony, jika puteranya memang mendapat didikan yang keras dan disiplin.Namun sangat terarah dan terukur, apalagi selama ini Rafael mendapat didikan dan asuhan pada Dojo Taekwondo Tiem ONE TIME Kabupaten Poso dengan asuhan atau sang coach Sahrul S.Pd.

Sejumlah prestasi yang pernah diraih Rafael sendiri antara lain, peraih medali perunggu Kyorugi Popda Parigi 2023, peraih medali perunggu Kyorugi open Tournamen Cup 2023, dan akhirnya meraih medali emas Kyorugi open Tournamen Untad Cup II 2023. (SYM)

xAyu Octa Lip care Serum