Selasa, 23 Apr 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Sambut HUT RI Ke 78, Polres Jakbar Gelar Bakti Kesehatan Gratis Untuk Warga

waktu baca 2 menit
Jumat, 11 Agu 2023 16:58 0 173 Andreas Hariarto K

READNEWS.ID, – Dalam rangka Bakti Kesehatan untuk menyambut Hari Ulang Tahun Republik yang ke-78. Sie Dokkes mengadakan kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Gratis bagi masyarakat yang berada dislum area di , Kamis, (10/8).

Pasang Iklan

Kegiatan Bakti Kesehatan tersebut dipimpin oleh Kasidokes Dr. Meika Yusuf Wibowo di wilayah slum area di duri kosambi Barat

Kasi Dokkes Barat Dr. Meika Yusuf Wibowo didampingi Binmas duri kosambi Aipda Ahmad Haris mengatakan, dalam pelaksanaannya kali ini dilaksanakan di Polsubsektor Rawa Buaya , khususnya di wilayah Slum Area Duri Kosambi.

Pada kesempatan ini, sebanyak 45 telah menjalani pemeriksaan kesehatan secara gratis.
“Kegiatan bakti kesehatan ini dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 tahun,” ujar
Dr. Meika Yusuf Wibowo saat dikonfirmasi, Jumat, (11/8).

Pasang Iklan
Aktifitas Pengecekan Kesehatan oleh Tim Kesehatan Polres Jakarta Barat

Menurut Dr. Meika Yusuf Wibowo menjelaskan hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa sebagian besar warga mengalami berbagai jenis keluhan kesehatan.
Diantara warga yang menjalani pemeriksaan, 45 orang dilaporkan mengalami keluhan seperti batuk, flu, dan demam. Selain itu, 5 pasien juga mengalami masalah kulit, seperti rasa gatal.

“Kegiatan pemeriksaan ini memberikan kesempatan bagi warga di wilayah tersebut untuk bisa memeriksa kesehatan mereka tanpa biaya dan mendapatkan penanganan awal jika ada masalah kesehatan yang ditemukan,” ucapnya.

Lebih jauh Dr. Meika Yusuf Wibowo mengatakan, ini merupakan bagian dari upaya Bakti Kesehatan Polri untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, terutama dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78.

Ini adalah salah satu upaya Polri dan Dokes untuk memberikan kontribusi positif dalam sektor kesehatan kepada masyarakat, terutama kepada mereka yang tinggal di wilayah kurang mampu seperti Slum Area Duri Kosambi.

Pemeriksaan kesehatan gratis ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam mengatasi masalah kesehatan yang mereka alami dan memberikan edukasi mengenai pentingnya menjaga kesehatan.

Dengan adanya kegiatan semacam ini, diharapkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya kesehatan dapat semakin meningkat, dan mereka juga bisa mendapatkan perawatan medis yang diperlukan.

Semoga kegiatan semacam ini terus berlanjut dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, terutama dalam merayakan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-78 ini. (AHK)

xPasang iklan readnews