Selasa, 23 Apr 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Sirajudin Machmud Selesai Jalani Pemeriksaan Penyidik KPK

waktu baca 2 menit
Selasa, 17 Okt 2023 12:27 0 44 Mardi Yusra

READNEWS.ID, – Suami dari penyanyi dangdut , Sirajudin Machmud selesai menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, senin (16/10).

Pasang Iklan

Sirajudin di periksa oleh KPK sebagai saksi atas kasus dugaan Kingmi Mile 32 di kabupaten mimika, Papua.

Saat keluar dari Gedung KPK, Sirajudin mengaku sudah memberikan jawaban yang di butuhkan penyidik KPK dalam mengusut kasus tersebut.

“Saya datang sesuai panggilan oleh KPK, saya sudah sampaikan apa yang menjadi pertanyaan-pertanyaan yang di anggap di butuhkan dari saya, saya sudah sampaikan sesuai dengan pertanyaan, kata Sirajudin kepada wartawan, senin (16/10).

Pasang Iklan

“Lengkapnya silahkan aja nanti di tanyakan ke penyidik,” imbuhnya.

Sebelumnya, penyidik KPK telah melakukan pemanggilan pemeriksaan kepada Sirajudin pada senin (9/10) lalu. Namun, yang bersangkutan berhalangan hadir.

Untuk diketahui, KPK sedang mengusut kasus dugaan Korupsi pembangunan Gereja Kingmi Mile 32 di Kabupaten Mimika, Papua.

Dalam pengusutan tersebut, KPK telah menetapkan empat orang sebagai dan sudah di lakukan penahan terhadap keempatnya.

“Karena kebutuhan dan kepentingan proses , tim penyidik menahan tersangka BW, tersangka AY, tersangka GUP dan tersangka TS untuk masing-masing selama 20 hari pertama terhitung 22 September 2023 sampai dengan 11 Oktober 2023 di Rutan KPK,” kata Direktur Penyidikan KPK Asep Guntur Rahayu dalam di KPK, Jakarta Selatan, Jumat (22/9).

Lebih lanjut Asep mengatakan, keempatnya menerima miliaran uang dari proyek pembangunan gereja tersebut.

“Keuntungan pribadi yang didapatkan BW, AY, GUP, dan TS sejumlah Rp 3,5 miliar. Akibat perbuatan para tersangka mengakibatkan timbulnya kerugian keuangan negara setidaknya sejumlah Rp 11,7 miliar,” ujar Asep. (Ardi).

xPasang iklan readnews