Selasa, 18 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Tak Sanggup Menanjak, Bus Sibualbuali Terbalik di Tapsel, 45 Pelajar Selamat

waktu baca 2 menit
Senin, 16 Okt 2023 18:50 0 127 Muhammad Reza Fahlevi

READNEWS.ID, – Satu unit Sibualbuali tak sanggup menanjak di Aek Torop, Desa Nanggar Jati Hutapadang, Kecamatan Arse, (Tapsel), hingga akhirnya terbalik, Senin (16/10) pagi.

Pasang Iklan

Usai terbalik, 27 dari 45 penumpang Bus Sibualbuali, terdiri dari SMP dan SMA itu terluka dan harus mendapat perawatan medis di Puskesmas Hanopan, Kecamatan Arse, Kabupaten Tapsel.

Tapsel, AKBP Imam Zamroni, SIK, , melalui Kasat Lantas, AKP Sofyan Helmi Nasution, SH, membenarkan insiden tunggal Bus bernomor BB 7605 LH itu.

Di mana, kata Kasat, awalnya Bus yang dikemudikan, M Safi'i Batubara, itu datang dari arah Sipagimbar menuju Sipirok. Setiba di TKP, Bus melewati Jalan berlubang dan menanjak.

Pasang Iklan

“Tiba-tiba, Bus tak sanggup menanjak. Serta, mundur ke arah tebing Jalan sebelah kanan menuju Sipirok. Lalu, Bus terbalik di tengah Badan Jalan,” urai Kasat.

Dari 27 orang penumpang bus yang terluka, lanjut Kasat, 18 di antaranya mengalami luka ringan. Mereka, langsung mendapat perawatan medis di Puskesmas Hanopan. 18 orang penumpang itu, semua sudah pulang ke Rumah.

“Sementara, 9 orang penumpang lainnya, mendapat perawatan di RSUD Sipirok. Dari 9 orang itu, satu di antaranya juga sudah pulang ke Rumah,” terang Kasat.

Sebut Kasat, sesaat usai kejadian, personel Sat Lantas , datang ke lokasi guna melakukan cek dan olah TKP. Pihaknya, juga lakukan evakuasi terhadap para korban untuk mendapat perawatan medis.

“Saat ini, personel juga sudah mengevakuasi Bus yang dikemudikan Jonggol Jae, Desa Arse Nauli, Kecamatan Arse itu, ke Pos Lantas Polsek Sipirok,” pungkas Kasat menutup.

Muhammad Reza Fahlevi

xAyu Octa Lip care Serum