Kamis, 13 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Usai Mengikuti Pelatihan, 29 Personel Komcad Disambut Dandim 1307/Poso

waktu baca 2 menit
Selasa, 22 Agu 2023 20:43 0 123 Syamsuyadi DS

READNEWS.ID, /Poso, Letkol Inf Hasroel Tamin, S.H.,M.hub.Int., menyambut kedatangan 29 personel komponen cadangan (Komcad) yang baru usai mengikuti dan pelatihan. Selasa (22/08).

Pasang Iklan

Seperti diketahui, Komcad merupakan pasukan cadangan militer yang terdiri dari yang menggabungkan peran militer dengan karir sipil.

Kegiatan pejemoutan yang dikonsentrasikan di lapangan Indoor Kodim 1307/Poso itu, turut di hadiri di Pemkab Poso seperti, Kaban Kesbang – Pol Markarma Lasimpala, S.P., Kasdim 1307/Poso, Mayor Inf Ahmad Jayadi, Para perwira Staf dan para Danramil Jajaran Kodim 1307/Poso.

Sementara itu, dalam Sambutannya, Dandim 1307/Poso, Letkol Inf. Hasroel Tamin, S.H.,M.hub.Int. mengucapkan selamat kepada Personil Komcad yang telah menyelesaikan pendidikan.

Pasang Iklan

“Alhamdulillah rekan-rekan sudah kembali ke Kodim setelah beberapa bulan menjalani pendidikan dan pelatihan, walaupun ada kekurangan satu personil dari Poso yang telah mendahului kita, itu karena memang sudah jalan dari Tuhan yang maha kuasa” Terangnya.

Ditambahkan Dandim, mengikuti pendidikan dasar ilmu-ilmu dari lemdik yang sifatnya keras, jangan sampai setelah kembali ke instansi masing masing para Komcad berlaku seperti tentara. “Kembalilah seperti masyarakat pada biasanya, dengan harapan setelah mengikuti pendidikan, tingkah laku dan kehidupan rekan rekan menjadi lebih disiplin dan tertata,” pesan Dandim.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 1307/Poso, mengucapkan terimakasih kepada Pemda Poso, dalam hal ini Kaban Kesbang – Pol Kabupaten Poso yang sudah bisa hadir, sekaligus menyerahkan 29 orang Komcad ke dalam hal ini diwakili Kaban Kesbang -Pol kabupaten Poso.

“Kita meminta izin untuk meminjam masyarakat untuk didik dan sekarang setelah selesai, tugas kami adalah mengembalikan kepada Pemda selaku yang mempunyai masyarakat,” ucap Dandim.

Dandim juga menambahkan, apabila ada rekan rekan yang bekerja segera laporan ke tempat rekan rekan bekerja, sampaikan bahwa saya sudah kembali dan saya siap untuk kembali bekerja.

Silahkan melapor ke masing-masing para pemegang wilayah khususnya di Koramil terdekat yang ada di Kecamatan, sehingga para pemegang wilayah mengetahui bahwa ada mitra kerja yang ada di wilayah,” tutup Dandim. (SYM)

xAyu Octa Lip care Serum