Rabu, 23 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Arak-arakan Konvoi Sepanjang 2 Kilometer Kawal Pendaftaran Pasangan BerAmal

waktu baca 3 menit
Kamis, 29 Agu 2024 19:55 0 306 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, – Sepanjang mata memandang arak-arakan konvoi kendaraan roda dua dan roda empat kawal pendaftaran pasangan (BerAmal) Ahmad Ali – ke Komisi Pemilihan Umum Sulawesi Tengah (KPU Sulteng). di Jalan S Parman, Kota Palu, Sulawesi Tengah. Pada, Kamis (29/8/2024).

Pasang Iklan

Diperkirakan panjang iring-iringan konvoi masa pendukung pasangan BerAmal hingga 2 kilometer. Ribuan masa pendukung yang antusias mengawal keberangkatan pasangan BerAmal dari Sou Raja di Kampung lere menyusuri jalanan kota Palu menuju kantor KPU Sulteng.

Mengendarai mobil jeep atap terbuka Ahmad Ali – Abdul Karim Aljufri menyapa masyarakat dirute yang dilintasi rombongan tersebut. Sesekali kedua pasangan calon ini ikut bergoyang sambil mengacungkan simbol AA mengikuti irama musik dari mobil sound.

Sementara itu diseputaran kantor KPU Sulteng ratusan masa yang tak ikut berkonvoi juga sudah menunggu kedatangan pasangan yang didukung 10 partai pendukung yakni Partai Nasdem, (), , Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Gerakan Indonesia Raya (), Partai Kebangkitan Bangsa (), Partai Persatuan Pembangunan (), Partai Amanat Rakyat (PAN), Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) dan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).

Pasang Iklan

Kedatangan Pasangan Beramal telah dinanti oleh masa pendukung yang sedari pagi sudah berada dikantor KPU Sulteng. (Foto: M. Rizky Hidayatullah)

Sesampainya di KPU Sulteng pasangan BerAmal disambut dengan tarian perang khas kaili menandatang selamat datang dan siap bertarung di Pilkada Sulteng.

Tampak hadir pula Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng, H. Longki Djanggola, Ketua DPW NasDem Sulteng, Hj. Nilam Sari Lawira, Manager Tim BerAmaal, serta sejumlah ketua-ketua partai pengusung beserta jajarannya.

Dalam sambutannya Ahmad Ali menegaskan bahwa siapapun yang terpilih kelak adalah putra terbaik Sulteng. Ia juga mengajak semua pihak untuk mensuskan dan menjaga kondusifitas pilkada Sulteng.

“Mari kita jaga daerah kita tercinta ini, siapapun yang terpilih kelak adalah putra terbaik yang dimiliki Sulteng. Saya dan pasangan saya Abdul Karim Aljufri akan berjuang memenangkan kontestasi ini agar dapat mewujudkan harapan masyarakat yang rindu akan perubahan,” kata Ahmad Ali.

Olehnya, Ahmad Ali berpesan kepada KPU Sulteng agar senantiasa menjaga netralitasnya, tidak pilih kasih dalam menjalankan tugasnya. Mengingat semua kandidat berhak mendapatkan perlakuan yang sama dan adil,” ujarnya.

Seruan pilkada damai juga ditujukan pasangan BerAmal kepada seluruh pendukungnya. “Jaga kondusifitas, jangan gunakan black campaign sebagai cara untuk menang. Ayo kita tuntaskan untuk menuntaskan proses ini. Menjalani pilkada Sulteng dengan riang gembira dan saling menghormati,” pungkasnya.

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum