Kamis, 13 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

BKPSDM Tanggapi Dua Pejabat Balut Ikut Seleksi di Luwuk

waktu baca 2 menit
Kamis, 7 Sep 2023 14:55 0 85 Agung

READNEWS.ID, – Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan SDM () kabupaten tanggapi perihal dua pejabat Balut yang ikut test seleksi terbuka Jabatan Pratama Tinggi (JPT) di Luwuk, kabupaten Banggai.

Pasang Iklan

Diiberitakan media ini beberapa waktu lalu, kepala dinas /P2KB, dr.Zulkifli dan kepala dinas , Muhajir Hanafi diketahui jadi peserta di Luwuk.

Keduanya menyasar posisi kepala dinas yakni dr.Zulkifli mengikuti seleksi untuk jabatan kadis Kesehatan/P2KB Banggai dan Muhajir melamar di Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRID).

Hal itu menimbulkan tak sedap di kalangan yang menganggap keduanya tak serius mengabdi di kabupaten ini.

Pasang Iklan

Meski urusan pindah datang pada sementara ASN adalah perkara yang biasa dalam pemerintahan, namun keikutsertaan pejabat yang notabene masih dalam posisi aktif untuk mengikuti seleksi di daerah lain yang juga di tingkat jabatan yang sama dinilai cukup janggal. (baca : https://readnews.id/dua-pejabat-balut-ikut-seleksi-jpt-di-luwuk/

Menyikapi berbagai tanggapan, Kepala BKPSDM, Moh. Basri Ali mengatakan, pada prinsipnya yang bersangkutan sudah mendapat izin dari untuk mengikuti seleksi terbuka di Luwuk.

“Penjelasannya mereka sudah mendapat izin dari Bupati untuk mengikuti seleksi terbuka di Luwuk. Apabila terpilih, selanjutnya mereka mengurus mutasi dari Balut,” ungkapnya.

Masalahnya lanjut Basri, jika keduanya tidak terakomodir di Luwuk, maka kemungkinan besar keduanya harus lepas jabatan alias nonjob.

“Nanti kalau kondisinya memungkinkan bisa jadi mereka dapat direkomendasikan kembali untuk mengikuti seleksi terbuka yang juga bakal kami selenggarakan,” tuntasnya. (Sbt)

xAyu Octa Lip care Serum