Rabu, 23 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Budaya Marpangir Jelang Ramadan, Wisata Aek Sijorni Ramai Pengunjung

waktu baca 1 menit
Selasa, 12 Mar 2024 21:42 0 116 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, TAPANULI SELATAN di Desa Aek Libung, Kecamatan Sayur Matinggi, (Tapsel), terlihat ramai pengunjung yang hendak melaksanakan budaya Marpangir jelang Ramadan, Senin (11/3) pagi.

Pasang Iklan

Budaya Marpangir sendiri, merupakan agenda rutin pengunjung Objek Wisata Aek Sijorni setiap jelang bulan suci Ramadan. Marpangir sendiri, adalah tradisi mandi dengan wangi-wangian menjelang bulan suci Ramadan di Tabagsel.

Mengingat ramainya masyarakat yang mengunjungi Aek Sijorni, dari (Tapsel) dan Polsek Angkola, gelar saat budaya Marpangir tersebut.

Kapolsek Batang Angkola, AKP Raden Saleh, menjelaskan, setidaknya lebih kurang 200 pengunjung memadati Objek Wisata Aek Sijorni. Khususnya, dalam rangka Marpangir atau untuk menikmati keindahan Objek Wisata Alam tersebut.

Pasang Iklan

“Kami juga memberi himbauan ke pengunjung Objek Wisata di Pintu masuk menuju Objek Wisata agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama berada di lokasi wisata,” jelas Kapolsek.

Pihaknya, juga menyampaikan himbauan kepada para pengunjung untuk selalu memperhatikan anak- anak masing-masing. Serta, saling menjaga barang bawaan seperti uang, Handphone, dan perhiasan lainya.

“Supaya, dapat meminimalisir terjadinya aksi di lokasi,” tukasnya mengakhiri.

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum