Sabtu, 20 Jul 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Dinas Kominfo Kabupaten Banggai Laut gelar Rapat Perdana Forum Satu Data

waktu baca 2 menit
Sabtu, 16 Sep 2023 13:37 0 267

READNEWS.ID, – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kabupaten gelar rapat perdana Forum satu di ruang rapat 1 kantor Banggai Laut, Jum'at (15/9).

Pasang Iklan

Dari press release yang dikirimkan ke media ini, tim liputan Balut menyebutkan, rapat yang dihadiri seluruh OPD terkait dan kepala wilayah Kecamatan itu dibuka secara resmi oleh wakil bupati Balut, Ablit H.Ilyas yang diwakili Staf Ahli bidang Pemerintahan dan Kesra, Dra. Musnin, MM

Dalam sambutan pembuka yang dibacakan Musnin, wabup Ablit H.Ilyas menekankan perlunya kesepakatan seluruh pimpinan OPD untuk melaksanakan Peraturan Nomor 21 tahun 2022 tentang Satu Data tingkat Laut.

Perbup itu kemudian ditindaklanjuti dengan Keputusan Bupati Banggai Laut Nomor : 800.05/362/Diskominfo/2023 tentang Pembentukan Indonesia Kabupaten Banggai Laut tahun 2023.

Pasang Iklan

Karenanya, Ablit meminta kesiapan seluruh pimpinan OPD dan jajarannya guna mendukung sistem pengelolaan serta penyajian data pemerintahan yang baik dan terintegrasi.

Dikesempatan itu, kepala Bappeda Balut, Rasyid Pandey selaku ketua Forum Satu Data Banggai Laut menyambut baik gelaran rapat perdana dan berharap agar momentum tersebut menjadi starting point dalam hal membangun sinergitas antar forum dan semua produsen data di Kabupaten ini untuk berkolaborasi

“Kami meminta seluruh stake holder terkait bisa saling terhubung dan berkolaborasi untuk mendukung terwujudnya sistem “Satu Data Banggai Laut” sebagaimana amanat Perpres 39 tahun 2019,” pintanya.

Rapat perdana ditutup dengan komitmen kesepakatan bersama untuk mendukung visi misi Bupati dan wakil Bupati demi terwujudnya sistem Satu Data untuk pelayanan informasi dan data pemerintahan yang lebih baik.

Demikian, Tim Liputan Diskominfo. (Sbt)

xAyu Octa Lip care Serum