Kamis, 13 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Hujan Deras Sungai Palang Meluap, 9 Rumah di Gunung Baringin Banjir

waktu baca 1 menit
Rabu, 24 Apr 2024 21:22 0 482 Muhammad Reza Fahlevi

READNEWS.ID, – Akibat hujan deras Palang meluap, sehingga mengakibatkan 9 unit Rumah di Desa Gunung Baringin, Kecamatan Angkola Selatan, , terkena , Selasa (23/04/).

Pasang Iklan

Akibat 9 unit Rumah warga di Gunung Baringin yang terkena banjir ini, kerugian materil lebih kurang Rp150 juta. Namun beruntung, insiden ini tak menyebabkan adanya korban jiwa. Kini, banjir sudah berangsur surut.

“Kuat dugaan, banjir terjadi akibat meluapnya Sungai Palang di Desa Gunung Baringin,” ungkap Angkola, AKP Raden Saleh Harahap, SH, dalam rilis resminya.

Menurut Kapolsek, usai mendapatkan laporan terkait ini, pihaknya langsung menerjunkan personel ke lokasi. Setiba di lokasi, personel langsung membantu warga yang terdampak, untuk membersihkan lumpur sisa banjir.

Pasang Iklan

“Kami menghimbau ke agar tetap waspada dan berjaga-jaga. Guna mengantisipasi adanya banjir susulan,” terangnya.

Pihaknya, juga menghimbau kepada masyarakat menyampaikan kepada warga, agar menitipkan surat ataupun barang berharga lainnya ke Rumah saudara. Semua, demi keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“Kami juga menyampaikan kepada Kepala Dusun IV Palang, manakala ada surat-surat berharga milik warga yang hilang agar segera meneruskan kepada pihak Kecamatan. Supaya, bisa melakukan proses pengurusan kembali,” tukas Kapolsek menutup.

Muhammad Reza Fahlevi

xAyu Octa Lip care Serum