Selasa, 23 Apr 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

KPK Akan Panggil Eks Mentan Syahrul Sebagai Saksi

waktu baca 1 menit
Rabu, 11 Okt 2023 14:29 0 105 Mardi Yusra

READNEWS.ID, , Komisi Pemberantasan (KPK) akan memanggil mantan Syahrul Yasin Limpo untuk menjalani sebagai saksi.

Pasang Iklan

Kepala Bagian Pemberitaan Ali Fikri mengatakan KPK akan memeriksa Syahrul sebagai saksi di Gedung KPK.

“Sesuai dengan informasi yang kami terima, besok rabu (11/10) bertempat di Gedung Merah Putih, benar tim penyidik KPK menjadwalkan pemanggilan dan pemeriksaan sebagai saksi, sebagai berikut ,” kata Ali kepada wartawan, selasa (10/10).

Ali menyatakan, KPK akan memeriksa Syahrul untuk memastikan apakah ada keterlibatannya dalam kasus dugaan Korupsi di Kementerian Pertanian.

Pasang Iklan

“Pemanggilan yang bersangkutan dalam kapasitas sebagai saksi tentu bagian dari kebutuhan melengkapi alat bukti dalam berkas perkara penyidikan perkara lain,” imbunya.

Lebih lanjut, Ali berharap Syahrul dapat bersikap Kooperatif dengan menghadiri panggilan dari penyidik KPK.

“Kami harap yang bersangkutan dapat hadir sesuai dengan komitmennya yang akan selalu kooperatif mengikuti seluruh proses penyelesaian perkara di maksud,” pungkasnya.

Untuk di ketahui, KPK sedang mengusut kasus dugaan Korupsi di Kementan. Sebelumnya KPK telah memanggil dua mantan anak buah syahrul, yakni dan Kasdi Subagyono.

Di Kementerian Pertanian, Hatta menjabat sebagai Direktur Alat dan Mesin Pertanian. Sedangkan, Kasdi menjabat sebagai Sekertaris Jenderal. (Ardi).

xPasang iklan readnews