Kamis, 13 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

KPK Duga Ada Pihak Hilangkan Barbuk Di Kementan

waktu baca 1 menit
Selasa, 3 Okt 2023 13:35 0 85 Mardi Yusra

READNEWS.ID, – Komisi Pemberantasan (KPK) menduga ada pihak yang mencoba untuk menghilangkan barang bukti saat di Gedung Kementan.

Pasang Iklan

Kepala Bagian Pemberitaan mengungkapkan hal tersebut usai mendapatkan informasi dari KPK saat penggeledahan berlangsung.

“Dugaannya memang kemudian di sobek, di hancurkanlah begitu,” kata Ali, senin (2/10).

Ali mengatakan akan menelusuri pelaku perintangan penyidikan yang menyulitkan penyidik KPK saat mencari barang bukti di Gedung Kementan.

Pasang Iklan

“Itu dapat di dan itu harus di pertanggungjawabkan secara hukum,”ucapnya.

Lebih lanjut, Ali mengatakan kedepan KPK akan memproses hukum pihak yang mencoba merintangi dalam mengusut kasus dugaan tindak Korupsi.

“Ke depan terkait dugaan penghancuran barbuk dan sebagainya pasti kami telusuri lebih jauh sekalipun fokus kami menyelesaikan proses penyidikan yang saat ini sedang berjalan,” imbuhnya.

“Itu harus di pertanggungjawabkan secara hukum. Di beberapa perkara kami terapkan pasal 21,” pungkasnya.

Untuk diketahui, KPK sedang mengusut kasus dugaan tindak pidana Korupsi di Kementan. Berawal dari penggeledahan rumah dinas Syahrul Yasin Limpo hingga berlanjut ke Gedung Kementan.

Dalam penggeledahan di dua lokasi tersebut, penyidik KPK menemukan sejumlah uang bernilai puluhan miliar rupiah dalam bentuk pecahan mata uang asing, dokumen serta 12 pucuk senjata api. (Ardi).

xAyu Octa Lip care Serum