Selasa, 23 Apr 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

KPK Respon Hilangnya Mentan Syahrul Di Luar Negeri

waktu baca 2 menit
Rabu, 4 Okt 2023 00:23 0 186 Mardi Yusra

READNEWS.ID, – Komisi Pemberantasan (KPK) merespon kabar hilangnya Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo () saat bertugas di luar negeri.

Pasang Iklan

Kepala Bagian Pemberitaan KPK mengatakan bahwa kabar tersebut tidak mempengaruhi dalam mengusut perkara dugaan Korupsi di Kementan.

“Kami ingin tegaskan, seluruh kerja-kerja perkara ini kami pastikan terus kami selesaikan,” kata Ali Fikri, selasa (3/10).

Ali juga mengatakan seluruh proses perkara yang sedang di usut KPK dalam kasus tersebut akan di sampaikan kepada publik jika proses telah selesai.

Pasang Iklan

“Pada saatnya pasti Kami sampaikan perkembangannya secara utuh dan lengkap,” ucapnya.

Sebelumnya di beritakan, Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi mengatakan, Syahrul menghilang saat hendak pulang dari Spanyol.

Harvick menjelaskan dirinya tidak mengetahui keberadaan Mentan Syahrul saat hendak pulang ke tanah air karena jadwal penerbangan pada tiket pesawat berbeda dengan Mentan.

“Kembali ke tanah airnya memang masing-masing karena mungkin tiket terbatas akhirnya terpisah,” ujarnya.

Sementara itu, beredar kabar bahwa KPK telah menetapkan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo sebagai dalam kasus dugaan Korupsi.

“Benar (SYL sudah tersangka),” di kutip dari Liputan6.com, kamis (4/10).

KPK juga sudah melakukan di rumah dinas Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di Komplek Widya Chandra Jakarta Selatan serta di Gedung Pertanian.

Namun hingga saat ini KPK belum mengumumkan secara resmi terkait status penetapan tersangka Mentan Syahrul. (Ardi).

xPasang iklan readnews