Rabu, 23 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Mewakili Pj Bupati, Adrudin Nur Hadiri Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Parigi Moutong

waktu baca 2 menit
Kamis, 19 Sep 2024 16:26 0 53 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, PARIGI MOUTONG – Penjabat (Pj) Bupati Parigi Moutong, yang diwakili oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Adrudin Nur, menghadiri Perayaan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW 12 Rabi’ul Awwal 1446 H / 2024 M yang diselenggarakan di kompleks Al-Khairat Parigi pada Rabu (19/9/2024). Acara ini menjadi momentum penting bagi untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Pasang Iklan

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Umum Alkhairat Habib Alwi bin Segaf Aljufri, Kepala Kantor Parigi Moutong H. ‘at Latopada, Ketua Kabupaten Parigi Moutong Sudirman Tjora, terpilih Rafiq Alamri, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Enang, serta Kepala Dinas Koperasi dan Sofiana.

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas PU Adrudin Nur, Pj Bupati Parigi Moutong menyampaikan harapannya agar peringatan Maulid Nabi ini menjadi momen bagi seluruh masyarakat untuk meningkatkan kualitas iman, ibadah, serta hubungan dengan sesama. Ia mengajak masyarakat untuk meneladani semangat Nabi Muhammad SAW dalam membangun umat yang kuat, bermoral, dan saling menghormati di tengah perbedaan.

“Saya mengajak kepada kita sekalian, mari kita jadikan ajaran dan keteladanan Nabi Muhammad SAW ini sebagai acuan untuk lebih menggerakkan revolusi mental. Dengan demikian, agenda-agenda pembangunan Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong dan segala shalih yang kita laksanakan dapat benar-benar membawa perubahan nyata dalam kehidupan masyarakat kita menuju Kabupaten Parigi Moutong yang maju, aman, dan sejahtera,” ujar Adrudin Nur.

Pasang Iklan

Adrudin menegaskan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bukan hanya sekadar seremonial, tetapi juga merupakan momen penting untuk merenungi, memahami, dan meneladani akhlak serta perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan Islam yang penuh dengan kedamaian, cinta, dan kasih sayang.

“Kisah hidup Nabi Muhammad SAW, dari kelahiran hingga wafatnya, sarat dengan pelajaran berharga bagi umat manusia. Beliau adalah teladan dalam keimanan, ketaatan, dan juga akhlak yang mulia,” ungkapnya.

Menutup kegiatan tersebut, Adrudin Nur menyampaikan apresiasi atas nama pemerintah daerah Kabupaten Parigi Moutong. Ia menyatakan dukungan penuh terhadap kegiatan keagamaan seperti ini dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana yang telah bekerja keras sehingga acara dapat terselenggara dengan baik.

“Dengan kegiatan seperti ini, kita memperkuat semangat kebersamaan dan keimanan dalam masyarakat. Semoga ke depannya, Kabupaten Parigi Moutong terus menjadi daerah yang menjunjung tinggi nilai-nilai agama dan persatuan,” tutupnya.

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum