Minggu, 14 Apr 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

PAW Kades Lalong Dilantik Hari Ini

waktu baca 2 menit
Rabu, 20 Sep 2023 18:39 0 89 Agung

READNEWS.ID, – Bupati , melantik Pengganti Antar Waktu (PAW) Desa Lalong, kecamatan Labobo, hari ini, Rabu (20/9), di lapangan sepak Lalong.

Pasang Iklan

Sejak pagi, warga Lalong telah berkumpul disekitar Balai Desa dan di lapangan. Sebagian lagi di areal pelabuhan menunggu rombongan pejabat Kabupaten.

Harapan yang telah membuncah menyebabkan kedatangan Bupati, Sofyan Kaepa beserta sejumlah jajarannya disambut dengan dengan antusias. Hingar-bingar pengiring tarian penyambut tamu “Balatindak,” yang dimainkan kelompok (Sabggar Seni) setempat membuat suasana hidup dan bersemangat.

Nampak hadir ketua Balut, Mahdiani Bukamo dan ketua BK DPRD, Moh.Bakri Japar (Foto : Arsyid Hamidi)

Momentum ini (pelantikan Kades, red) memang telah cukup lama dinanti-nanti.

Pasang Iklan

Pasalnya, sepeninggal kades Lalong definitif, Naslim F. Mantri yang mengundurkan diri pada 2022, proses menuju pemilihan dan pelantikan Kades PAW sempat berlarut-larut karena digelar tanpa sepengetahuan Bupati.

Sofyan Kaepa selaku pembina eksekutif dan penanggung jawab wilayah merasa dilangkahi yang membuatnya marah besar. (Baca : https://readnews.id/warga-lalong-menanti-kepala-desa-definitif/)

Makanya, kebesaran jiwa orang nomor satu Balut itu yang kemudian mau memberi restu pelantikan seperti memberi cahaya terang yang memantik apresiasi dan antusiasme.

“Bukan kaleng-kaleng pak… Torang potong untuk menyambut rombongan Kabupaten. Ini bentuk rasa syukur kami,” ungkap salah seorang warga, sumringah.

Bupati Sofyan pada sambutan tanpa teks mengapresiasi pelayanan dan meminta masyarakat lalong tetap kompak demi kemajuan bersama.

adalah pelayan masyarakat. Tanpa dukungan dan kekompakan bersama maka kesejahteraan dan kemajuan hanya jadi harapan kosong,” ungkapnya.

Nampak hadir di acara itu, ketua , Mahdiani Bukamo didampingi aleg Moh. Bakri Japar, dan unsur Muspika Labobo.

Kepala desa terlantik, Akmal L. Patagiling bakal melanjutkan periode kepemimpinan tersebut sampai dengan tahun 2027 mendatang. (Sbt)

xPasang iklan readnews