Minggu, 14 Apr 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Tragis, Bocah 7 Tahun Dihantam Motor Saat Nyebrang

waktu baca 2 menit
Selasa, 28 Nov 2023 18:26 0 116 Muhammad Reza Fahlevi

READNEWS.ID, – Sungguh tragis nasib bocah 7 tahun, , yang dihantam sepeda motor saat hendak nyebrang di Jalinsum Km 20-21, Jurusan dengan Gunung Tua, Minggu (26/11) pagi.

Pasang Iklan

Beruntung, nyawa bocah perempuan warga Desa Panompuan Julu, Kecamatan Angkola Timur, (Tapsel) yang dihantam sepeda motor saat nyebrang itu selamat, usai mengalami kejadian tragis tersebut.

Kasat Lantas Tapsel, AKP Sofyan Helmi Nasution, SH, pada Selasa (28/11) pagi, membenarkan insiden itu. Kasat memaparkan, kejadian tragis itu bermula saat KS sedang menyeberang dari kiri ke kanan jalan.

“Korban (KS-red), datang dari arah Gunung Tua. Namun, ia tak akan menyangka ada sepeda motor warna bernomor BB 4535 JJ yang menabraknya,” terang Kasat.

Pasang Iklan

Sang pengemudi sepeda motor, AAD (28), juga gugup bukan kepalang usai tahu bahwasannya ia baru saja menabrak bocah pejalan kaki tersebut. Akibat kejadian itu, KS mengalami luka pada bagian kepala dan bahu.

“Warga sekitar yang menyaksikan kejadian, segera memberikan pertolongan pertama dan membawa korban ke terdekat,” tutur Kasat.

Kasat menyampaikan, usai kejadian, pihaknya melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan dari saksi-saksi yang ada. Pihaknya juga sudah amankan sang pengemudi sepeda motor.

“Kami amankan pengemudi sepeda motor itu kami mintai keterangan lebih lanjut,” ucapnya.

Menurut Kasat, sebelumnya KS sudah mendapat perawatan di RS Metta Medika Padangsidimpuan. Namun, untuk perawatan lebih intensif, KS harus mendapat rujukan ke RS Metta Medika Sibolga.

Kasat menghimbau semua pihak agar lebih perhatikan keselamatan di Jalan raya. Ia meminta pengendara agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas dan meningkatkan kewaspadaan di Jalan raya.

“Keamanan di Jalan raya adalah tanggungjawab kita bersama. Kita semua berharap, agar kejadian serupa tak terulang lagi di kemudian hari,” pungkas Kasat menutup.

Muhammad Reza Fahlevi

xPasang iklan readnews