Rabu, 23 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Wakil Rakyat Gelar Nobar ‘Layar Tancep’ di Halaman Gedung DPRD DKI Jakarta

waktu baca 2 menit
Sabtu, 22 Jun 2024 19:36 0 151 Abd Latif

READNEWS.ID, – DPRD Provinsi DKI Jakarta menggelar nonton bareng () di halaman gedung DPRD DKI Jakarta. Acara ini merupakan satu di antara rangkaian menyambut HUT ke-497 Kota Jakarta.

Pasang Iklan

Suasana tahun 80’an kian terasa selama berlangsung pemutaran film. Sekeliling lokasi terpasang penerangan berupa api obor dengan tiang bambu. Terlebih lokasi juga dikelilingi oleh pepohonan.

Bagi penonton yang lahir di tahun 70-an, mungkin suasana tersebut tak asing. Setidaknya, situasi dan kondisi membawa hanyut pada ingatan di masa kecil saat bersama teman-teman mengunjungi lokasi pemutaran film lewat layar tancap.

Baru duduk di kursi yang tersedia, terbesit ingatan tentang sebuah lagu yang dilantunkan Grup Band Legendaris ‘Koes Plus’ berjudul ‘Layar Tancap’.

Pasang Iklan

Nobar layar tancep di lingkungan kantor para politisi tersebut memutar film berjudul ‘Koboi Insaf’. Nobar dipadati oleh sekitar, aparatur sipil negara (), dan pegawai Non-ASN di lingkungan Sekretariat DPRD DKI Jakarta.

Bahkan, tersedia juga makanan dan minuman khas seperti kerak telor, sate ayam, gorengan, bajigur, kacang rebus, ketoprak, dan siomay, untuk menemani nonton film yang berdurasi sekitar 2 jam itu.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPRD DKI Jakarta Augustinus mengatakan, pemilihan konsep era 80-an di Nobar layar tancep itu untuk memperkenalkan sekaligus bernostalgia.

“Biar yang teman-teman zaman sekarang, millenial itu kan belum tahu layar tancep, jadi kita angkatlah tema tahun 80’an dengan menayangkan film-film 80’an juga,” ujar priayang akrab disapa Aga itu lokasi, Jumat (21/06/) malam.

Ia berharap, digelarnya Nobar layar tancep bisa melestarikan yang biasa dilakukan orang Betawi ketika mengadakan hajatan.

Sekaligus memperkenalkan dan mengenang tokoh-tokoh legend Betawi jaman dahulu, seperti yang ada di film Koboi Insaf, yakni Benyamin Sueb.

“Yang penting kita tetap memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Jakarta ini supaya tetap ceria semangat dan tidak melupakan dan ,” tutur Aga. (AHK)

xAyu Octa Lip care Serum